Bhinneka Tunggal Ika Bawa Puteri Indonesia Juara | Breaktime
Bhinneka Tunggal Ika Bawa Puteri Indonesia Juara
15.11.2017

Berawal dari postingan artis sekaligus presenter Artika Sari Devi yang memberikan ucapan selamat pada Putri Indonesia Lingkungan Hidup 2017, Kevin Lilliana, yang berhasil meraih mahkota Miss International 2017. Artika menyampaikan itu dalam akun Instagram pribadinya. Tampak Lilliana terbalut dengan jubah dan mahkota Miss International. Ia terlihat sangat cantik. Artika tampak sangat bangga terhadap Lilliana. Bagaimana tidak, Artika sendiri juga merupakan mantan Putri Indonesia yang sukses masuk dalam 15 besar Miss Universe 2005.

Sebagai Miss International 2017, Kevin berhasil mengalahkan 65 kontestan wanita dari negara lain. Gelaran ini berlangsung di Tokyo Dome City Hall, Tokyo, Jepang. Kevin menggantikan jabatan Kelly Ferzosa asal Filipina yang merupakan Miss International 2017. Bagaimana perjuangan Kevin selama mengikuti ajang Miss International 2017?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Iko Uwais Kembali Beradu Akting Dengan Aktris Dunia

Perjalanannya selama berada dalam gelaran Miss International 2017 tak pernah lupa ia bagikan di akun Instagramnya @kevinlln. Sejak keikutsertaannya di awal November, Kevin bersama kontestan lainnya memiliki jadwal yang padat. Mulai dari pemotretan, berkeliling Tokyo, membuat Soba, pergi ke salon kecantikan Panasonic, jalan-jalan di Fukushima, belajar menulis huruf kanji, sampai dengan bertemu dengan keluarga di malam gladi resik.

Perempuan kelahiran Bandung, 5 Januari 1996 ini telah berkontribusi untuk Indonesia di usianya yang masih sangat muda. Anak sulung dari dua bersaudara ini awalnya mewakili Provinsi Jawa Barat untuk melangkah ke panggung Puteri Indonesia 2017. Sayangnya, ia harus bangga dengan terpilihnya sebagai Puteri Indonesia Lingkungan Hidup 2017. 

Bhinneka Tunggal Ika Bawa Puteri Indonesia Juara | Breaktime
Saat Kevin memamerkan prestasinya di Indonesia
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Menguak Sosok Amoo Hadji, Pria Terjorok di Dunia

Sejak usianya masih dini, ia kerap kali mengikuti ajang-ajang kecantikan dan meraih beberapa penghargaan. Jauh sebelum ikut serta dalam ajang Puteri Indonesia, Kevin menjadi Runner Up 1 Mojang Kota Bandung 2015 dan Gadis Sampul Persahabatan di tahun 2012. Terlepas dari itu, B’timers kini telah mengenal sosok Kevin dengan namanya yang seperti nama laki-laki. Rupanya ini ada sejarahnya.

Dulu, kedua orang tuanya berharap memiliki anak laki-laki. Ternyata apa yang mereka dapatkan tidak sesuai dengan apa yang mereka harapkan. Akhirnya nama belakangnya pun diberi nama perempuan. Kevin rupanya juga berprestasi dalam dunia pendidikan. Pendidikan terakhirnya adalah S1 Desain Interior di Universitas Kristen Maranatha.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sisi Lain Dongeng lewat The Language of Thorns

Jika mendengar nama dan sekolah ia pilih, Anda pasti akan bependapat bahwa ia menganut keyakinan Nasrani. Namun, jangan salah karena gadis berusia 21 tahun ini menganut agama Islam yang taat. Terbukti belum lama ini, ia baru saja menjalankan ibadah Umrah.

Ada banyak faktor yang membuat Kevin pantas menang dalam ajang ini. Ia sama sekali tak terlihat grogi dan tetap tenang saat unjuk berbagai kebolehan. Bahkan ketika harus berpidato pun ia juga terkesan sangat tenang dan penuh semangat. Kevin mengusung tema Bhinneka Tunggal Ika dalam pidatonya.

Semoga kemenangan Kevin dalam ajang Miss International 2017 ini juga membuat kalimat Bhinneka Tunggal Ika terus ditanamkan oleh masyarakat Indonesia, ya. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE