Bertajuk Awet Muda, Incubus Berhasil Kembali Gebrak Jakarta | Breaktime
Bertajuk Awet Muda, Incubus Berhasil Kembali Gebrak Jakarta
08.02.2018

Tiga kali menggelar konser di Jakarta nggak membuat para personel band alternatif rock asal Amerika Serikat ini bosan. Terbukti dari penuturan Ben Kenney yang mengatakan, bahwa penggemar mereka di Indonesia itu banyak banget. Budaya dan orang-orang di Indonesia juga keren. Yang bikin semangat om-om ini kalau mereka manggung, semua penonton Indonesia bergairah buat ikutan nyanyi dan hapal semua lirik-liriknya! Kereeeenn. Yang kayak gini bikin betah band/penyanyi internasional konser di Indonesia. Biarpun masih banyak kekurangannya, tapi antusias para penonton bisa membayar itu semua!


Suasana panggung incubus saat berada di jakarta (photo-pritha-breaktime.co.id)

Konser yang berlangsung di Gambir Expo JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 7 Februari 2018 kemarin, dimulai dengan open gate sekitar pukul 18.00 WIB. Kerumunan penonton udah mulai mengular buat antre. Alasannya ya biar cepet masuk terus dapet spot terbaik pastinya. Dalam kunjungan kali ini, Incubus membawa konsep panggung sendiri buat memukau para penggemar. Khusus banget buat fans sejati mereka yang belum sempat menyaksikan konser tarakhir Incubus di Jakarta, sekitar 7 tahun lalu. Tanpa band pembuka, Incubus bermain tunggal dan berhasil memuaskan hasrat kerinduan penggemar di Jakarta.


Line up lagu incubus (photo-pritha-breaktime.co.id)

Dimulai dengan lagu Glitterbomb, lalu dilanjutkan dengan Circles, Nimble Bastard, Anna Moly, 11 AM, Megalomaniac, If Not Now, When?, State of the Art, Pardon Me, Drive, Paper Shoes, Pantomime, Nice to Know You, Trust Fall, Stellar, Vitamin, Loneliest, dan ditutup dengan Warning. Yang menyenangkan, mereka menyanyikan sepenggal lirik dari lagunya Pink Floyd, Wish You Were Here. Daaaaannnnn tiba-tiba para papa gemas ini menyanyikan lagu I Miss You dengan begitu mengesankan, soalnya setelah encore mereka memainkan lagu ini. Ditambah, waktu konser di Las Vegas kemarin mereka nggak bawain lagu ini. Duh betapa beruntungnya buat kamu yang nonton kemarin!

Nggak luput juga dari perhatian para fans, atas etika terbaik yang dimiliki salah seorang Vokalis Incubus, Brandon Boyd yang mengucapkan terima kasih berkali-kali. Entah doyan ngomong itu atau seneng banget bisa manggung di Jakarta lagi. Yang pasti sih berkesan banget buat para penggemar. Bikin panas dingin dan ngga bisa tidur seminggu lebih. Konser yang berlangsung sekitar 1,5 jam ini mampu membuat para penonton betul-betul puas. Walaupun waktu mereka nggak banyak di Indonesia karena jadwal yang padat, mereka berjanji untuk main di Indonesia kapan pun diundang! Waw, baik banget! dan yang pasti Ben menuturkan kalau dia mau banget buat balik ke Indonesia untuk liburan ke Bali! Aduh, emang oke banget ya Bali buat para Bule-Bule ini.


Incubus tour jakarta 2018 (photo-pritha-breaktime.co.id)

Walaupun usia mereka nggak muda lagi, tapi konser semalam membuktikan, bahwa nggak cuma mereka aja yang masih punya jiwa muda. Tapi konser ini juga jadi ajang reuni untuk para penggemarnya yang usianya udah nggak muda lagi. Dari Sabang sampai Merauke berkumpul untuk menghentakkan kaki bersama, bersenandung melodi yang sama dan melepaskan jiwa-jiwa muda yang selama ini terkungkung dimakan usia. Umur boleh berkurang, tapi semangat tetap membara dong pastinya. Incubus membuktikan itu dengan tur keliling dunia. Memuaskan hasrat pada para penggemar. Menyebarkan energi positif lewat musik. Semoga masih kuat untuk menggemparkan kota-kota di seluruh dunia ya, Incubus!

 


artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE