Bersiap Menyambut Natal dengan Hiasan Flanel DIY | Breaktime
Bersiap Menyambut Natal dengan Hiasan Flanel DIY
05.12.2017

Tak diragukan lagi, Christmas is the most wonderful time of the year. Kini saatnya B’timers serba all out dalam menghidupkan suasana natal di hunian Anda. Tak harus membuang uang untuk membeli hiasan natal baru setiap tahunnya. Maksimalkan kreativitas Anda dan buatlah hiasan natal Anda sendiri, sambil menabung untuk membeli hadiah natal atau keperluan lainnya yang lebih penting. Meski jauh dari harga mahal, hiasan natal Do-It-Yourself dijamin akan menjadi hiasan natal terbaik yang bisa Anda miliki karena Anda bebas membuat apapun sesuai selera.

Kain flanel akan menjadi material unik sebagai ornament natal homemade. Kain flanel bisa menjadi tambahan aksen menarik pada salah satu hiasan natal yang wajib ada di rumah, yakni rangkaian bunga natal. Christmas wreath biasa digantung di depan pintu, di depan perapian, hingga di pegangan tangga. B’timers bisa mengkreasikan rangkaian bunga lawas milik Anda dan menambahkan berbagai unsur baru sebagai hiasan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Daftar Selebriti Hollywood yang Lahir di Desember

Untuk membuat baru, Anda juga bisa menggunakan beberapa lembar kawat berukuran kecil yang dibentuk hingga melingkar tebal dalam ukuran cukup besar sesuai ukuran pintu rumah atau tempat pajangan nantinya. Rangkai beberapa bunga plastik, bola plastik, maupun lonceng kecil atau buah pinus sebagai hiasan rangkaian bunga. Tambahkan lembaran kain flanel dengan warna sesuai selera untuk memberikan sentuhan unik nan vintage. B’timers juga bisa menambahkan kapas sebagai aksen yang menyerupai salju pada rangkaian bunga natal Anda. 

Bersiap Menyambut Natal dengan Hiasan Flanel DIY | Breaktime
Kain flanel kian menambah semarak rangkaian bunga natal di rumah Anda

Untuk semakin memeriahkan pohon natal di rumah, B’timers bisa membuat alas pohon natal dari bahan kain flanel warna-warni. Buat alas utama berukuran besar, lalu lapisi dengan guntingan kain flanel dalam warna dan bentuk yang Anda inginkan. Selanjutnya, tempelkan potongan kain flanel tersebut ke alas utama dan kini Anda memiliki alas pohon natal buatan sendiri yang memberikan sentuhan berbeda pada perayaan natal Anda kali ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Glamornya Deretan Pernikahan Artis Termewah 2017

Tak perlu membeli pohon natal atau aneka hiasan gantung pohon natal baru untuk menghadirkan suasana berbeda. Ceriakan momen kehangatan keluarga Anda dengan membuat aneka hiasan natal baru. Siapkan bola plastik kecil yang bisa Anda beli murah di toko, lalu bungkus dengan kain flanel aneka warna. Suasana hari agung favorit Anda kini makin meriah dengan aneka hiasan natal yang seperti baru. B’timers juga bisa membuat berbagai boneka hiasan pohon natal seperti bentuk santa claus, lonceng, hingga rusa dari kain flanel yang dijahit dan diisi busa.

Tak hanya di pohon natal maupun di depan pintu rumah, B’timers juga bisa memasang hiasan natal seperti lampu pohon natal atau daun cemara yang terurai panjang di tangga. Manfaatkan buah pinus asli, lampu aneka warna, hingga lonceng dan aneka hiasan natal lainnya. Tambahkan kapas sebagai pengganti salju dan kain flanel warna merah menyala untuk mewujudkan hiasan mistletoe artifisal Anda. Hiasan serupa juga bisa Anda pasang di sekeliling jendela untuk memeriahkan suasana natal di rumah.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Gemerlap Kostum Nasional Miss Universe 2017

Selain membeli kain flanel khusus untuk aneka kreasi hiasan natal DIY, B’timers juga bisa memanfaatkan kemeja flanel tua milik Anda yang sudah kekecilan, berlubang, atau tak lagi dipakai dan terbengkalai di sudut lemari. Gunakan sebagai alternatif kertas pembungkus kado natal anti-mainstream nan unik. Anda juga bisa menggunakan potongan kemeja flanel tersebut sebagai gift tags untuk menandai aneka hadiah natal yang telah Anda persiapkan untuk seluruh anggota keluarga agar tak saling tertukar.

Dengan memanfaatkan kain flanel, kini B’timers mampu mengkreasikan aneka hiasan natal DIY dan memanfaatkan kreativitas tanpa batas Anda untuk memeriahkan suasana liburan keluarga. (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE