Berpose Ala Sex-Doll , Kylie Jenner Dihujat | Breaktime
Berpose Ala Sex-Doll di Atas Kursi Roda Emas, Kylie Jenner Dihujat
04.12.2015

Kemarin (3/12) merupakan Hari Disabilitas Internasional yang berfungsi untuk menggugah kepedulian siapa saja akan orang-orang difabel atau yang memiliki keterbatasan organ untuk beraktivitas layaknya orang normal.

Namun tahukah Anda B’timers, bahwa ternyata tidak semua orang peduli akan hal tersebut. Ya, hal tersebut ditunjukkan oleh seorang selebritis yang juga merupakan saudara tiri dari Kim Kardashian, yaitu Kylie Jenner.

Walaupun bersaudara dan menjadi public figure, akan tetapi Kylie lebih ‘liar’ dibandingkan dengan saudara-saudaranya yang lain. Dia lebih sering memperlihatkan sensualitas dan seksualitasnya di akun Instagram atau Snapchat miliknya.

Dan kali ini, ulahnya yaitu berfoto menggunakan pakaian seksi dan sangat minim berwarna hitam sedang duduk di atas kursi roda yang berwarna emas. Dia juga berdandan layaknya sebuah sex-doll dengan mengangkat salah satu kakinya.

Mungkin bagi orang biasa, apa yang dilakukan oleh Kylie bukan suatu hal yang patut diributkan. Akan tetapi bagi mereka yang menyandang disabilitas, hal tersebut sangat tidak sopan karena dengan menggunakan kursi roda sebagai media berfoto ala sex-doll tersebut, maka sama saja dengan merendahkan dan sangat menyinggung mereka.

Berpose Ala Sex-Doll , Kylie Jenner Dihujat | Breaktime
Kylie Jenner berpose ala sex-doll di atas kursi roda berwarna emas

Tidak sedikit para penyandang disabilitas yang kecewa sekaligus marah akan foto Kylie yang pertama kali dipublikasikan di majalah Interview tersebut. Bahkan tidak hanya para difabel saja yang merasa keberatan dan tersinggung akan foto tersebut, masyarakat umumjuga mengecam aksi Kylie itu.

Salah seorang pengguna Twitter yang sekaligus seorang difabel men-tweet-kan kekecewaannya dengan mengatakan;

“Oh I see! When I’m in my wheelchair no one can look me in the eye but when Kylie Jenner sits in a wheelchair it’s FASHION. Silly me”

Bahkan sebuah tweet dari seorang pelajar berusia 17 tahun yang mengalami complex regional pain syndrome bernama Ophelia Brown yang dialamatkan kepada Kylie juga telah diretweet sebanyak lebih dari 25 ribu kali dan mendapatkan like lebih dari 26 ribu kali. Tidak hanya itu saja, tweetnya tersebut juga diulas oleh banyak media-media ternama dunia, seperti BBC, MTV sampai dengan New York Daily.

Sayangnya walaupun foto tersebut menjadi viral yang negatif, belum ada pernyataan sikap dari Kylie terkait hal tersebut.

Memang sebelumnya Lady Gaga juga pernah melakukan hal yang sama, akan tetapi menurut kebanyakan orang, apa yang dilakukan Kylie lebih buruk karena menggunakan pakaian sangat minim dan seksi serta pose menantang di atas kursi roda.

Nah, bagaimana menurut B’timers akan foto Kylie tersebut? Apakah masih dapat dianggap wajar ataukah secara tidak langsung menghina para difabel? (das)

Share This Article