Berkenalan Lebih Dalam dengan Richard Gere Yuk! | Breaktime
Berkenalan Lebih Dalam dengan Richard Gere Yuk!
25.08.2015

Nama asli: Richard Tiffany Gere
Tempat lahir: Philadelphia, Pennsylvania, AS
Tanggal lahir: 31 Agustus 1949
Pekerjaan: Aktor dan musisi 
Zodiak: Virgo
Agama: Budha
Pendidikan: North Syracuse Central High School
Nama ayah: Homer George Gere 
Nama ibu: Doris Anna Tiffany
Populer: Semenjak tahun 1980 dan berperan di American Gigolo

Richard Gere atau yang memiliki nama asli Richard Tiffany Gere merupakan aktor yang populer sejak berperan dalam film American Gigolo pada tahun 1980. Pria berkebangsaan Amerika ini telah berkecimpung dalam dunia perfilman dan menerima berbagai penghargaan. Penghargaan yang baru-baru ini diterimanya adalah Peter J. Owens Award atas karirnya yang sangat cemerlang di Film Society Awards Night. 

Masa Kecil

Richard Gere hidup dalam keluarga yang sederhana. Ia terlahir dari pasangan Homer George dan Dorris Anna Tiffany yang tinggal di Syracurse, New York. Ayahnya bekerja di sebuah perusahaan asuransi, sementara ibunya dengan setia mengurus rumah tangga. Gere merupakan anak nomer dua dari 5 saudara yang dimiliknya. 

Gere tumbuh menjadi remaja yang multitalented dan sangat populer di wilayah Syracurse. Ia sangat mahir bermain musik dan membantu pertujukan yang diadakan di sekolahnya, North Syracuse Central High School. Tak hanya itu, ia juga terpilih sebagai anggota dalam klub olahraga.

Setelah menyelesaikan pendidikan SMA nya, pada tahun 1967 Gere kemudian melanjutkan ke University of Massachusetts Amherst. Di universitas tersebut, ia mengambil studi filsafat sebagai bidang konsentrasinya. Setelah dua tahun menjalani kuliah, Gere akhirnya memutuskan untuk berhenti dan bergabung ke dalam sebuah grup teater yang bernama Provincetown Playhouse di Cape Cod.

Karir

Wajah Gere yang tampan dan kharismatik
Wajah Gere yang tampan dan kharismatik

Pada tahun 1971 setelah Gere masuk ke dalam grup teater. Ia mendapatkan peran pertamanya di drama yang berjudul Rosencrantz and Guildenstern Are Dead. Gere mulai tampil di Hollywood pada pertenghahan tahun 1970 dan bermain dalam sebuah film berjudul Looking for Mr. Goodbar. Meskipun perannya tidak terlalu penting, namun baginya hal tersebut sangatlah memorable dan menjadi kenangan yang sangat indah.

Namanya mulai dikenal dan populer semenjak Gere memperankan Julian Kaye dan menjadi seorang gigolo muda dalam film American Gigolo yang diproduksi oleh Paramount Pictures. Sukses berperan apik dalam film tersebut, tawaran bermain dalam film Hollywood terus mengalir.

Kehidupan pribadi

Dalam kehidupan pribadinya, Richard Gere menikah sebanyak 2 kali. Pertama, ia menikah dengan seorang supermodel yang sangat populer di zamannya, Cindy Crawford. Namun, pernikahan keduanya hanya berlangsung selama 5 tahun ( 1991-1995), tanpa dikarunia anak. Pernikahannya yang ke dua dilakukan Gere dengan meminang Carey Lower. Mereka dikarunia seorang buah hati bernama Homes James Jigme Gere pada tahun 2000. Namun, pernikahan keduanya tersebut juga kandas ditengah jalan pada tahun 2012 yang lalu. 

Aktivitas sosial

Gere merupakan sosok yang sangat dikagumi baik dalam dunia akting ataupun sosial. Hal ini terbukti dari yayasan sosial yang didirikannya bernama The Gere Foundation. Yayasan sosial yang didirikannya tersebut bergerak untuk emmbantu orang-orang penyandang HIV AIDS dan juga membantu mendanai beberapa yayasan sosial di negara berkembang.

Share This Article