Berita Internasional : Ratu Elizabeth Naik Gaji! | Breaktime
Berita Internasional Terkini: Ratu Elizabeth Naik Gaji!
11.07.2017

Akhir-akhir ini semakin banyak berita tentang hal-hal yang dirasa sangat memusingkan masyarakat. Mulai dari berita selebriti tertangkap menggunakan sabu, penculikan, pembunuhan, hingga kasus politik yang tak ada hentinya. Tak hanya di Indonesia, negara lain pun juga punya berita yang cukup memusingkan, salah satunya demonstrasi di Jerman saat digelarnya pertemuan KTT G20. Berbeda lagi dengan Inggris. Negara ini punya berita internasional terkini yang akan membuat B’timers iri. Apa, ya?

Yup, Pemerintah Inggris memberikan kenaikan gaji dalam jumlah besar pada Ratu Elizabeth. Di tahun ini lagi-lagi sang ratu akan menerima peningkatan gaji hingga 78%, sehingga gajinya menjadi US$ 97 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Selebritis Hari Ini, Ed Hapus Akun Twitter?

Jelas jumlah salary-nya tahun ini lebih besar jika dibandingkan dengan tahun 2016 lalu. Tahun lalu, Ratu Elizabeth menerima gaji sebesar US$ 54,6 juta bebas pajak. Gaji sang ratu ini diperkirakan akan terus meningkat hingga 10 tahun ke depan. Ini karena Istana Buckingham mengalami renovasi besar-besaran.

Dilansir dari CNNMoney, gaji besar yang diterima oleh Ratu Elizabeth tersebut akan digunakan oleh banyak hal, antara lain untuk biaya perjalanan, keamanan, gaji staf, dan kebutuhan istana. Meski ia menerima gaji sangat besar tahun ini, tetap saja tak akan bisa menabung banyak. Mengapa demikian?

Gaji tersebut diperkirakan akan lebih banyak digunakan untuk keperluan istana dan sisanya akan digunakan untuk tabungan darurat. Lalu, gaji untuk Ratu Elizabeth tersebut didapat darimana? Ternyata gaji tersebut didapatkan dari berbagai sumber. Mulai dari properti, perkebunan, hingga pajak perbatasan. Termasuk sebagian kecil dari pajak yang dibayarkan oleh penduduk Britania Raya juga masuk dalam gaji sang ratu.

Berita Internasional : Ratu Elizabeth Naik Gaji! | Breaktime
Kenaikan gaji Ratu Elizabeth yang menggemparkan
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Review The Circle, Pembuka Tabir Busuk Teknologi

Pengurus keuangan pribadi Ratu Elizabeth pun angkat bicara akan hal ini. Sir Alan Reid mengatakan bahwa pajak sebanyak 42,8 juta pound sterling masuk dalam gaji ratu. Setiap pajak yang dibayar oleh warga Inggris sebesar 0,83% dialokasikan untuk gaji ratu. Selain itu, ia juga mendapat gaji dari Duchy of Lanchester sebesar US$ 19 juta, properti, dan perkebunan pribadi yang ada sejak tahun 1256.

Mendengar berita internasional terkini seputar kenaikan gaji yang didapatkan oleh Queen Elizabeth, UK taxpayer tak tinggal diam. Mereka menetapkan ratu untuk membayar pajak sebesar US$ 10 juta. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa gaji ratu digunakan untuk beberapa hal, mulai dari perjalanan hingga perbaikan istana.

Namun tercatat bahwa sebagian besar uangnya digunakan untuk perjalanan. Pangeran Charles saja menghabiskan US$ 28 ribu untuk pesawat pribadi. Tahun lalu, The Royal Family melakukan 14 perjalanan dengan biaya yang dikeluarkan lebih dari US$ 25 ribu untuk masing-masing, jadi jika ditotal selama periode 2016 -2017 menghabiskan dana sebesar US$ 486 ribu. Namun, diperoleh dari seorang sumber kerajaan mengatakan bahwa ratu akan menandatangani semua biaya perjalanan dan mengatakan pada keluarganya jika mereka menghabiskan terlalu banyak uang.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hari Patah Hati Sedunia, Song-Song Couple Nikah!

Meski begitu, Sir Alan Reid juga berbicara bahwa apa yang diperoleh oleh ratu setimpal dengan apa yang telah ia berikan untuk Inggris. Ia juga mengatakan bahwa sudah saatnya pemerintah mengambil alih pengelolaan keuangan dan bangunan istana ke badan independen.

Hmm... cukup membingungkan juga untuk B’timers. Namun dengan berita internasional terkini seputar keluarga istana Inggris rasanya jauh lebih menarik ketimbang berita lainnya, kan? (vpd) 



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE