Musisi Veteran Deddy Dores Tutup Usia! | Breaktime
Berita Duka, Musisi Veteran Deddy Dores Tutup Usia
18.05.2016

Kabar duka datang dari dunia hiburan khususnya di bidang musik Tanah Air. Sang maestro jenius, Deddy Dores, telah meninggal dunia pada Selasa 17 Mei 2016 sekitar pukul 23.45 WIB di usianya yang ke-65 tahun. Ia menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Internasional Bintaro.

Kabar duka tersebut pertama kali diketahui publik di Twitter melalui kicauan @JKrecord. “Rest in peace Deddy Dores.. #ripdeddydores #deddydores,” tulisnya di Twitter. Beberapa saat kemudian para wartawan menerima pesan Broadcast yang mengumumkan bahwa kabar meninggalnya pencipta lagu-lagu hits dari almarhumah Nike Ardilla tersebut adalah benar adanya.

Sementara itu, Deddy Dores mengawali kariernya sejak tahun 1971 sebagai penyanyi sekaligus pencipta lagu slow rock. Ia semakin melejit setelah merilis album bertajuk Hilangnya Seorang Gadis. Namanya semakin dan semakin bersinar setelah ia berkontribusi sebagai pengarang lagu untuk penyanyi bersuara emas Nike Ardilla di tahun 1990-an.

Musisi Veteran Deddy Dores Tutup Usia! | Breaktime
Almarhumah Nike Ardilla semasa masih hidup

Karya-karya yang telah ditelurkan seperti album Seberkas Sinar (1990) dan Bintang Kehidupan (1992) membuat pamor Nike mencapai puncak. Sayangnya, kematian sang penyanyi membuat langkahnya membuat Nike Ardilla semakin terkenal jadi terhenti. Sejak saat itu pun, musisi yang identik dengan kacamata gelapnya tersebut juga jadi jarang muncul di layar kaca.

Menurut yang diberitakan fanpage resmi band Godbless, jenazah musisi kelahiran Surabaya pada 28 November 1950 itu disemayamkan di rumah duka, Jalan Kasuari, Bintaro Jaya Sektor 9 sebelum kemudian akan dimakamkan di Sumedang, Jawa Barat. Selamat jalan, Deddy Dores. Terima kasih telah menciptakan karya-karya terbaik untuk penikmat musik Indonesia. (nap)

Share This Article