Berani Melakukan Perubahan? 5 Wanita Indonesia ini Layak Kamu Teladani | Breaktime
Berani Melakukan Perubahan? 5 Wanita Indonesia ini Layak Kamu Teladani
09.03.2018

Berani melakukan perubahan! Sekilas, kalimat itu terdengar mentereng dan hanya diperuntukkan para wanita yang keren. Padahal tidaklah demikian. Kalimat “‘berani melakukan perubahan”’ adalah untuk siapa saja termasuk kamu tanpa harus memandang jabatan, profesi maupun pendidikan kamu selama ini. Bisa jadi kamu selalu bertanya di dalam hati,”Benarkah kita bisa melakukan perubahan? Memang kita ini siapa?”, yuk simak kisah mereka hingga menjadi wanita inspiratif.

Medina Kamil


Medina Kamil (image-blogspot.com)

Medina Kamil adalah salah satu presenter Jejak Petualang di salah satu stasiun TV. Seseorang wanita yang tangguh, dia pernah terombang-ambing di atas Laut Arafuru selama seharian. Hingga akhirnya dia terdampar di sebuah pulau yang tak dikenal orang dan hidup selama 4 hari tanpa bantuan. Alih-alih menyerah saat menghadapi musibah, dia justru berjuang hidup dalam segala keterbatasan. Perjuangannya tak sia-sia, dia berhasil selamat dan kembali ke rumah. Pengalaman ini tak lantas membuatnya takut berekspedisi. Sebaliknya, dia makin berani berpetualang lagi. Nah, pengalaman inilah yang membuatnya mendapat penghargaan “Unbreakable Woman” dalam suatu ajang.

Susi Pudjiastuti


Susi Pudjiastuti (image-kumparan.com)

Wanita yang unik dan eksentrik dan dikenal dengan kebijakannya yang nekat dan berani ini adalah Menteri Kelautan dan Perikanan ke-6 Indonesia. Susi Pudjiastuti namanya. Paling dikenal dengan kebijakannya dalam meledakkan dan menenggelamkan kapal nelayan asing, untuk menangani kasus pencurian ikan di luar itu ia mempunyai PT. ASI Pudijastuti Marine Product, dan di bidang penerbangan ada PT. ASI Pudjiastuti Aviation, yang dikenal dengan maskapai penerbangan Susi Air. Semuanya dicapai tentunya dengan perjuangan yang penuh dengan hambatan. Perusahaan yang ia miliki sekarang adalah berkat kerja kerasnya yang ia lakukan sejak berhenti dari bangku kelas SMAN 1 Yogyakarta, yang diawali dengan membuka usaha pengepul ikan di Pantai Pangandaran.

Tri Mumpuni


Tri Mumpuni (image-winnovating.com)

Tri Mumpuni, Ibu dari dua anak ini, bersama suaminya Iskandar Budisaroso Kuntoadji membangun akses listrik ke desa-desa terpencil yang tidak terjangkau jaringan listrik. Ia bersama suaminya membangun Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro, yang memanfaatkan aliran air setempat. Berkat jasa dan usaha mereka, kini sekitar 60 desa terpencil di Indonesia dan 1 di Filipina sudah teraliri listrik. Jasa dan kerja kerasnya sejak tahun 1992, Tri Mumpuni mendapatkan penghargaan Climate Hero 2005 dari World Wildlife Fund for Nature.

Sri Mulyani Indrawarti


Sri Mulyani Indrawati (image-wikimedia.org)

Wanita yang sudah berumur 52 tahun ini bisa dibilang primadona untuk soal masalah ekonomi. Tercatat sekarang dia adalah satu-satu orang Indonesia sekaligus wanita pertama yang pernah mendapatkan jabatan tinggi di World Bank, yaitu Direktur Pelaksana. Sempat Merasa terombang-ambing karena suasana politik yang tak sehat di dalam negeri, membuatnya memilih pergi ke luar negeri dan mengabdikan diri melayani dunia dari ilmu yang dia miliki namun akhir kembali ke Tanah Air untuk menjadi menteri keuangan di era Jokowi membuat ibu satu ini juga banyak mendapatkan penghargaan.

Agnez Mo


Agnez Mo (image-twitter.com)

Artis yang awalnya terkenal sebagai artis cilik ini memang patut diacungi jempol kalau soal kegigihan meraih mimpi. Dia seringkali mendapatkan kritik pedas dan hujatan soal gaya penampilannya. Selain itu, dia juga tak absen dari cibiran dari banyak orang tentang obsesinya pergi berkiprah di Amerika. Kini Agnez Mo sudah menjadi artis go Internasional. Membukti bawah dia bisa meraih mimpinya dengan bekerja keras dan tekat yang kuat.

Jalan hidup tiap orang memang tak pernah sama, tapi tak ada salahnya mengambil inspirasi dari orang lain untuk mendapatkan kesuksesan yang sama dan mulailah berkarya, berfikiran positif, hilangkan rasa takutmu dan yakin bahwa kamu bisa menggapai semua yang kamu inginkan. Semoga mereka mampu menginspirasimu!



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE