Berani Jajal 7 Lift Paling Ekstrim Di Dunia Ini? | Breaktime
Berani Jajal 7 Lift Paling Ekstrim Di Dunia Ini?
22.05.2017

Siapa yang tidak tahun lift? Alat yang digunakan untuk mengangkut satu orang atau lebih demi memudahkan perpindahan. Lift biasanya ada pada gedung lebih dari dua tingkat. Biasanya, ketika Anda melihat sebuah lift di hotel atau sebuah pusat perbelanjaan mungkin bentuknya hanya berupa kotak besi. Tapi, hal tersebut tidak berlaku untuk beberapa lift di beberapa negara berikut ini. Bahkan lift ini merupakan yang paling unik dan aneh yang pernah dibuat. Bahkan ada juga yang paling ekstrim. Penasaran, kan?

Tiongkok jadi negara pertama dengan lift kaca yang dibangun di sisi tebing besar di Zhangjiajie. Namanya adalah Bailong Elevator yang diklaim sebagai lift paling cepat di dunia. Lift ini dibangun dengan ketinggian 1070 kaki atau sekitar lebih dari 300 meter. Anda bisa melesat naik atau turun hanya dalam waktu 2 menit. Tak hanya jadi yang tercepat, tapi juga menjadi salah satu yang tertinggi di dunia.

Berani Jajal 7 Lift Paling Ekstrim Di Dunia Ini? | Breaktime
Bailong Elevator, Tiongkok
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Asyiknya 3 Perusahaan Ini Manjakan Karyawan!

Jerman rupanya juga nggak mau kalah dari Tiongkok. The AquaDom merupakan lift silinder yang dibangun setinggi 82 kaki atau sekitar 25 meter. Berada di Radisson Blu Hotel membuat lift ini berbeda. Apa yang membuatnya unik? Yap, lift ini dibangun di dalam akuarium besar memanjang lengkap dengan ikan-ikan. Rasanya seperti ada di dasar laut.

Negara tetangga Jerman, yaitu Swiss juga punya lift yang bisa dibilang unik. Hammetschwand Lift yang ada di Burgenstock ini merupakan lift eksterior yang ada di Eropa dan akan membawa pengunjung pada ketinggian 500 kaki atau 150 meter lebih. Jadi, Anda yang ingin menikmati landscape dari puncak Hammetschwand tak perlu lagi susah payah mendaki. Pemandangan Danau Lucerne bisa Anda nikmati bersama dengan orang-orang terdekat.

Berani Jajal 7 Lift Paling Ekstrim Di Dunia Ini? | Breaktime
The AquaDom, Berlin
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sexy, Inilah Sosok Model Underwear 73 Tahun!

Ericsson Globe Skyview yang ada di Stockholm, Swedia ini juga pantas masuk dalam deretan yang paling unik. Jika biasanya sebuah lift dibangun vertikal, kalau ini memiliki jalur diagonal yang akan mengantar pengunjung ke puncak bola besar dengan ketinggian 425 kaki. Anda yang pernah ke Swedia mungkin tak asing lagi dengan Ericsson Globe.

Selanjutnya adalah Sky Tower Glass Lift yang ada di Auckland, New Zealand. Lift ini memiliki ketinggian hingga 1076 kaki yang dibuat dengan lantai kaca. Jadi, kalau Anda berada di dalamnya akan merasakan sensasi terjun ke bawah atau naik ke atas. Cukup mengerikan, sih sepertinya. Lumayan buat memacu adrenalin.

Berani Jajal 7 Lift Paling Ekstrim Di Dunia Ini? | Breaktime
Lift ilusi di China
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Spektakuler, Ini Orang-Orang Paling Gila Belanja!

Pernahkah Anda melihat lift dengan gambar ilusi. Mungkin kalau Anda sedang liburan ke China bisa menemukan lift jenis ini. Berada di Ogilvy Beijing of China lift ini dibuat juga untuk memacu adrenalin pengunjungnya. Apalagi ketika Anda membukanya saat mengantuk, mungkin mata Anda langsung terbuka lebar dan berpikir untuk menuruni tangga.

Terakhir ternyata masih berada di Swiss. Negara ini juga memiliki sebuah lift yang membuat pengunjungnya cukup deg-degan. Jadi Anda bisa menikmati pemandangan kota di bawah Elevator Skydive ini. Tenang, itu hanyalah dekorasi ilusi. Jadi, bukanlah pemandangan yang nyata. Menarik, kan?

Tertarik atau tidak untuk mencoba beberapa lift unik, ekstrim, dan aneh di dunia? (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE