Benda-Benda Aneh Ini Ditemukan Di Tubuh Manusia | Breaktime
Benda-Benda Aneh Ini Ditemukan Di Tubuh Manusia
03.08.2017

B’timers, tahukah Anda bahwa terdapat banyak kasus medis yang luar biasa aneh ketika dokter menemukan benda-benda asing di dalam tubuh pasiennya, alih-alih organ tubuh asli manusia. Berikut ini rangkuman 9 benda paling gila yang pernah ditemukan para tim medis:

200 Batu

Benda asing berupa batu sebanyak 200 butir diangkat oleh tim dokter bedah di Rumah Sakit Guanji, Hezhou, Cina, baru-baru ini setelah melalui proses operasi selama 6 jam. Ratusan batu tersebut ditemukan dalam kantung empedu dan hati Nyonya Chen, seorang wanita berusia 45 tahun. Beliau memutuskan untuk memeriksakan dirinya ke dokter setelah mengalami sakit perut yang menyiksa selama lebih dari 1 dekade.

Setelah berulang kali menolak dioperasi karena ketakutannya akan pisau bedah, Nyonya Chen akhirnya membiarkan para dokter mengambil 200 batu tersebut dari dalam perutnya karena rasa sakit yang semakin tak tertahankan. Dokter Quan Xuwei, salah satu angggota tim dokter yang terlibat, menyatakan bahwa penemuan tak wajar atas ratusan batu tersebut nampaknya disebabkan oleh pola makan sang pasien yang tak biasa.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kebenaran Sisi Lain Lady Diana, Yakin Sudah Tau?

27 Lensa Kontak

Dalam sebuah laporan ilmiah di Jurnal Medish Britania, tim ahli dari Rumah Sakit Solihull di West Midlands menyatakan bahwa telah terjadi penemuan sebanyak 27 lensa kontak dari sebelah mata pasien wanita berusia 67 tahun. 27 buah lensa kontak tersebut saling menempel akibat semacam lendir di permukaan mata kanan pasien. Setelah 35 tahun rutin mengenakan lensa kontak sekali pakai karena parahnya kemampuan penglihatan di mata sebelah kanannya, wanita tersebut memeriksakan diri ke dokter mata karena keluhan sensasi tidak nyaman di matanya.

Sensasi aneh yang semula diduganya disebabkan oleh usia tua dan mata kering tersebut rupanya berasal dari 27 helai lensa kontak yang menempel di permukaan matanya. Rupal Morjaria, seorang trainee spesialis di bidang ophthalmology, mengakui kepada tim media Optometry Today bahwa kasus tersebut merupakan penemuan lensa kontak dengan jumlah terbesar yang pernah ada.  

40 Pisau

Sebanyak 40 buah pisau ditemukan dalam sebuah operasi di India tahun 2016 silam. Pasien yang berusia 42 tahun pergi ke rumah sakit di Gurdaspur, India, karena mengeluh lemas dan kesakitan di perutnya. Setelah sejumlah benda tajam tersebut ditemukan di dalam perutnya melalui pemeriksaan ultrasound, sang pasien mengaku bahwa dia memiliki dorongan aneh untuk menelan pisau selama 2 bulan belakangan, mulai dari pisau dapur biasa, pisau lipat, hingga pisau yang telah karatan maupun tak bergagang. 

Benda-Benda Aneh Ini Ditemukan Di Tubuh Manusia | Breaktime
Ditemukan 27 softlense pada mata seorang wanita
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kisah Pilu Selena Gomez dan Penyakit Lupus

Jamur Sepanjang 7 Cm

Akibat sering mengkonsumsi jamur matang yang kering tanpa dibasahi kuah dan dikunyah hingga hancur terlebih dahulu, seorang wanita menderita akibat keberadaan jamur yang tumbuh hingga sepanjang 7 cm di dalam perutnya. Jamur tersebut terjebak di dalam perut sang wanita dan tumbuh membesar hingga harus diambil paksa oleh tim dokter bedah.

Ikan

Seorang pria mabuk berusia 45 tahun di Guangzhou, Cina selatan, secara tidak sadar memasukkan 2 ekor ikan lele ke dalam anusnya. Pria tersebut segera dilarikan ke rumah sakit setelah menunjukkan gejala peningkatan suhu tubuh, tekanan darah rendah, dan sakit perut luar biasa. Sensasi sakit pada perut pasien rupanya disebabkan karena seekor ikan telah menerobos masuk ke dalam dinding perut dan usus, sebelum akhirnya berhasil diambil melalui sebuah prosedur operasi. Sebelum melalui pembedahan, para dokter berupaya menemukan 2 ekor ikan lele yang telah bersarang di dalam perut selama lebih dari 24 jam melalui proses radiografi digital pada perut pasien.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Serius, 8 Selebriti Serupa Tapi Tak Sama?

Kecoak

Serangga menjijikkan tersebut ditemukan di dalam tengkorak Selvi seorang wanita di Chennai, India. Pembantu rumah tangga yang berdomisili di Injambakkam, India tersebut mengaku tengah tertidur saat merasakan ada serangga yang merayap masuk ke dalam lubang hidungnya. Setelah dirujuk ke Rumah Sakit Stanley Medical College dan menjalani pemeriksaan endoskopi, para dokter mendapati bahwa seekor kecoak telah bersarang di dalam tengkorak Selvi, tepatnya di antara kedua matanya. Untungnya, B’timers, kecoak tersebut berhasil dikeluarkan saat masih hidup, karena akan merusak sistem kerja otaknya apabila mati di dalam tengkorak.

Rambut

Kelainan medis bernama Rapunzel syndrome menyebabkan Akansha Kumari, seorang perempuan remaja di India memiliki kegemaran tak wajar berupa makan rambut. Kegemaran aneh yang diambil dari nama karkter dongeng Grimms bersaudar tersebut menyebabkan seseorang gemar mengkonsumsi rambut secara maniak, yang disebut juga dengan istilah medis trichophagia. Setelah menjalani prosedur bedah, para tim dokter menemukan gumpalan rambut seukuran buah melon yang telah memenuhi 80% volume perutnya. 

Mengerikan, ya B’timers? Jangan sampai deh hal-hal aneh seperti itu terjadi dalam kehidupan kita. (dee)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE