Bapak Microsoft Ultah, Yuk Kenal Lebih Dekat ! | Breaktime
Bapak Microsoft Berulang Tahun, Yuk Kenalan Lebih Dekat!
28.10.2015

 

Nama asli: William Henry Gates III

Nama populer: Bill Gates, William Gates

Tempat tanggal lahir: Seatle, Washington, 28 Oktober 1955

Zodiak: Scorpio

Kebangsaan: Amerika

Tahun aktif: 1975-sekarang

Pekerjaan: Entrepreneur, Pengusaha

 

Bill Gates merupakan seorang entrepreneur sukses yang selama 1996 hingga 2004 sempat menduduki peringkat sebagai orang terkaya di dunia. Miliuner kelahiran 28 Oktober 1955 ini mulai memiliki ketertarikan dengan computer programming sejak umur 13 tahun. Bersama dengan sahabatnya, Paul Allen, Gates merintis Microsoft dengan trategi dan taktik mereka sendiri dan berakhir sukses sampai sekarang ini.

Bapak Microsoft Ultah, Yuk Kenal Lebih Dekat ! | Breaktime
Entrepreneur sukses yang bisa jadi contoh banyak orang

Kehidupan awal Bill Gates

Bill Gates memiliki nama asli William Henry Gates III, ia tumbuh di tengah keluarga yang berada  dan ia memiliki 2 orang saudara perempuan yaitu Kristianne dan Libby. Ayahnya bernama William H. Gates Sr dan ibunya bernama Mary Maxwell. Keluarga Bill Gates ini terkenal sangat hangat dan dekat dengan tiga orang putra putri yang membanggakan. Dalam keluarganya, Bill Gates juga menunjukkan jiwa kompetitif yang tinggi ketika memimpin permainan ketika berlibur pada musim panas di Puget Sound. Bill Gates juga sangat unggul dalam permainan monopoli.

Bill Gates memiliki hubungan yang aman sangat dekat dengan ibunya, Mary, yang memiliki karir cemerlang menjadi seorang guru namun mengorbankan itu semua untuk mengasuh anak-anak dan lebih mendedikasikan diri pada kegiatan sipil serta amal.

Kehidupan karir Bill Gates

Meskipun berasal dari keluraga yang sangat kaya, orang tua Gates selalu menanamkan agar anak-anaknya memiliki kecerdasan istimewa untuk mewujudkan kehidupan yang jauh lebih sukses lagi di kemudian hari. Saat duduk di bangku sekolah Lakeside School, Bill Gates akhirnya menemukan hal yang menjadi ketertarikannya dan juga seorang rekan yang membawanya sukses seperti sekarang ini, Paul Allen. Di Lakeside itulah pertama kalinya Bill Gates berkenalan dengan dunia komputer. Pada tahun 1973, Bill Gate lulus dengan nilai yang hampir sempurna dari Lakeside School, dan kemudian melanjutkan kuliah ke Harvard University.

Namun ternyata, sepertinya dunia perkuliahan tidak begitu digemari oleh Bill Gates. Ia malah lebih senang menghabiskan waktunya bersama dengan Paul Alen dan juga sibuk dengan menulis bahasa pemrogaman komputer.

Mendirikan Microsoft

Setelah meluncurkan MITS Altair 8800 berbasis CPU Intel 8080 pada tahun 1974, Bill Gates memiliki ide untuk mengembangkan perusahaan perangkat lunak dengan rekan yang paling dekat dengannya, Paul Allen. Langkah selanjutnya Bill Gates menghubungi MITS (Monarch Info Tech Services) dan menawarkan kerjasama memberikan operating system BASIC  yang digunakan sebagai platform-nya. Dan setelah itu, bersama dengan Paul Allen juga ia mendirikan sebuah perusahaan yang diberi nama Microsoft. Itulah langkah awalnya menjadi terkenal sampai saat ini. 

Share This Article