Bam Mastro, Menyuarakan Kulit Hitam Lewat "I Bleach My Skin" | Breaktime
Bam Mastro, Menyuarakan Kulit Hitam Lewat "I Bleach My Skin"
14.03.2018

Bam Mastro, lead vocal dari band indie kenamaan, Elephant Kind ini merilis album single pertama miliknya tahun lalu. Nah, Elephant Kind sendiri mulai mencuat ke permukaan lantaran menjadi Favorite New Comers pada Indonesia Cutting Edge Music Award (ICEMA) 2014 lalu.

Ibam, sapaan akrab Bam Mastro menelurkan album single dengan nama "I Bleach My Skin". Nggak sekedar nama aja, ada maksud lain di balik nama tersebut. Albumnya tersebut memiliki nilai kritik tersendiri di dalamnya. Perbedaan warna kulit menarik perhatian lebih baginya. Ketidaksetaraan warna kulit sering menjadi wadah membeda-bedakan pribadi setiap orang. Ibam juga menolak memutihkan warna kulit.

Genre musik yang diambil juga bertolak belakang dari apa yang selama ini ia jalani bersama Elephant Kind. Kamu akan mendengar sentuhan urban spoken words, pop/dance sedikit electronic dan soul di dalamnya. Pokoknya dengan genre yang campur-campur ini, makin nikmat dengerinnya dalam kondisi apapun.

Untuk kemunculan minim album ini sendiri, diproduseri dan di-mixing sendiri oleh Ibam. Kemudian ia bekerja sama dengan Lee Buddle dari Crank Recording, Perth, Australia untuk mastering.

Untuk lagunya sendiri udah bisa kamu dengerin di layanan aplikasi streaming music di smartphone kamu masing-masing. Hayo, udah punya jagoan lagu di album tersebut yang mana belum?



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE