Baju Paling Unik Di Panggung Miss Universe | Breaktime
Baju Nasional Paling Unik Di Panggung Miss Universe
04.03.2017

Tak hanya perhelatan sekelas Oscar yang bisa menarik perhatian publik dunia. Ajang kontes kecantikan seperti Miss Universe setiap tahunnya selalu membuat publik penasaran. Bukan hanya tentang perwakilan setiap negara, tetapi juga bagian-bagian kecil di dalamnya pun juga bisa dibahas. Seringkali terjadi hal-hal unik dalam perhelatan Miss Universe setiap tahunnya. Mulai dari silsilah keluarga para peserta sampai dengan kesalahan membaca peraih mahkota.

Kali ini Breaktime telah merangkum beberapa kostum nasional dalam ajang Miss Universe yang mendapatkan gelar paling unik atau bisa dibilang juga sebagai yang paling aneh. Penasaran seperti apa kostum nasional yang dipakai oleh para kontestan di setiap tahunnya?

Baca juga : KEZIA WAROUW SUKSES DI TOP 15 MISS UNIVERSE 2017

Dimulai pada tahun 1998, best national costume diraih oleh Wendy Fitzwilliams yang merupakan kontestan dari Trinidad dan Tobago. Kostum yang memang sangat unik mirip seperti ekor burung merak yang sedang mengembang ini memang pantas mendapat gelar kostum nasional terbaik. Kostum yang diberi nama Freedom ini, begitu sempurna menunjukkan estetika tubuh, warna kulit, dan keseluruhan yang dimiliki oleh Wendy.

Berlanjut ke tahun 2001, best national costume diraih oleh Kim Sa-rang yang merupakan kontestan dari Korea Selatan. Baju tradisional Korea Selatan yang dipakai oleh Kim ini disebut dengan Hanbok. Pakaian kerajaan ini memang sangat unik, terlihat sangat besar, ditambah dengan ‘konde‘ yang berukuran sangat besar.

Baju Paling Unik Di Panggung Miss Universe | Breaktime
Wendy Fitzwilliams

Di tahun 2003, Amelia Vega menampilkan sebuah gaun yang sangat unik dan ramai. Kontestan asal Republik Dominican ini melenggang sangat cantik dengan kostum nasional yang terinspirasi oleh keindahan laut Karibia dan fauna bawah laut.

Tak kalah uniknya, di tahun 2008 giliran Miss Universe asal Thailand yang memamerkan gaun sangat ikonik. Gavintra Photijak menggunakan kostum nasional yang terinspirasi oleh tuk-tuk. Itu adalah kendaraam khas Thailand. Jadi pantas saja kalau ia meraih gelar best national costume.

Baju Paling Unik Di Panggung Miss Universe | Breaktime
Siera Bearchell

Miss Universe 2012 asal China rupanya juga sempat jadi perbincangan soal kostum nasional yang ia pakai. Ji Dan Xu memakai gaun yang sangat cantik dan terinspirasi oleh motif vas pada era Dinasti Ching. Namun sayangnya, gaun tersebut tidak jadi best national costume.

Bagimana dengan Indonesia? Negeri tercinta ini meraih gelar best national costume pada pagelaran Miss Universe 2015. Elvira Devinamira melenggang dengan percaya diri dihadapan juri dengan menggunakan kostum yang terinspirasi dari Candi Borobudur. Kalau dilihat lagi, memang kostum yang dipakai sangat menakjubkan.

Baca juga : 8 FAKTA TENTANG MISS GRAND INTERNATIONAL 2016

Miss Universe 2017 juga tidak kalah unik atau bahkan bisa dibilang aneh. Ada beberapa kostum nasional yang dipakai oleh kontestan yang cukup mengundang mata pemirsa. Miss Canada, Siera Bearchell menunjukkan pakaian seperti piyama dengan motif tribal. Yang istimewa adalah hiasan butiran salju yang sangat besar menempel di bagian belakang kostumnya.

Mungkin memang banyak hal yang bisa menginspirasi berkaitan dengan negara asal untuk menampilkan kostum nasional. Jadi akan banyak keunikan yang ditampilkan dalam panggung kostum nasional Miss Universe. (vpd)



artikel kompilasi