Artis-Artis Ini Keturunan Para Pahlawan, Lho! | Breaktime
Artis-Artis Ini Keturunan Para Pahlawan, Lho!
01.11.2016

Tanpa terasa kita berada di penghujung bulan Oktober ya, B’Timers? Dan Anda sudah pasti sudah sangat hapal kan ada satu tanggal bersejarah yang dirayakan oleh segenap rakyat Indonesia? Yup, pada tanggal 10 November, bangsa Indonesia merayakan Hari Pahlawan.

Hari Pahlawan adalah saat rakyat Indonesia mengenang dan juga merenungkan pengorbanan-pengorbanan yang telah dilakukan oleh pahlawan-pahlawan di masa lampau dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Dan tahu tidak, B’Timers? Darah dari beberapa aktor pahlawan tersebut mengalir di dalam nadi artis-artis Indonesia masa kini. Yuk, intip siapa saja sih artis-artis yang merupakan keturunan dari para pahlawan tersebut.

  • Al Ghazali

Siapa sih yang tidak mengenal Al-Ghazali? Cowok yang akrab dipanggil Al ini ternyata adalah keturunan dari pejuang kemerdekaan yaitu HOS Cokroaminoto, lho!. Kakek dari Al, atau ayah dari Maia Estianty yaitu Bapak Haryono Sigit adalah putra dari Siti Oetari yang ternyata merupakan salah satu putri dari HOS Tjokroaminoto. Bahkan kabarnya, Siti Oetari sempat menikah dengan bapak presiden ke-1 Indonesia yaitu Bapak Soekarno, lho. 

Artis-Artis Ini Keturunan Para Pahlawan, Lho! | Breaktime
Pasti bangga sekali ya menjadi keturunan pahlawan?
  • Karina Salim

Bagi Anda pecinta sinetron Indonesia pasti tidak asing lagi dengan aktris berbakat Karina Salim, bukan? Aktris yang merupakan pemain dari film “Mantan Terindah” ini ternyata adalah cicit dari salah satu pahlawan nasional, yaitu H. Agus Salim. Walaupun secara pribadi ia tidak pernah berinteraksi langsung dengan kakek buyutnya, Karina Salim mengaku bahwa ia mengenal sosok pahlawan nasional ini melalui keluarganya.

  • Asri Welas

Presenter kondang Asri Welas ternyata juga merupakan keturunan ke-7 dari Pangeran Diponegoro. Ia mengaku bahwa garis keturunan tersebut didapat dari ibunya, Hj. Nurhayati yang merupakan keturunan keenam dari salah satu pahlawan yang gigih dalam mengusir penjajah Belanda ini.

Semoga artis-artis ini dapat meneruskan perjuangan para pahlawan dengan membantu membangun Indonesia ya, B’Timers! (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE