Arkarna Tertantang Ciptakan Lagu Tentang Kemacetan Jakarta
Arkarna Tertantang Ciptakan Lagu Tentang Kemacetan Jakarta
31.08.2015

Ibukota Indonesia, Jakarta, memang sangat padat dan identik dengan kemacetan yang terjadi setiap hari. Jalanan macet di mana-mana itulah yang turut menggelitik band asal Inggris, Arkarna. Band yang beraliran musik electronic rock ini memang sudah sering berkunjung ke Indonesia belakangan ini, khususnya untuk menghibur presiden Jokowi yang merupakan penggemar mereka.
Arkarna “gerah” dengan macetnya Jakarta

Band yang beranggotakan Ollie Jacobs, Matt Hart, Tim Owen dan David Landers tersebut mengaku, mereka terinspirasi suasana macet di Jakarta dan ingin mengangkatnya ke dalam lagu. Sang vokalis, Ollie, berkata bahwa mereka memang ingin membuat lagu tentang Indonesia, dan ide yang terlintas adalah tentang kemacetan jalanan kota Jakarta, yang membuat mereka pusing dan bingung, karena seolah tak bisa pergi ke mana-mana.

Tak hanya menghibur dengan membawakan lagu-lagu mereka sendiri, Arkarna juga sempat menyanyikan lagu Kebyar-Kebyar saat ikut merayakan hari kemerdekaan 17 Agustus kemarin. Uniknya, mereka membawakannya dengan versi yang berbeda. Seperti dilansir Kapanlagi, mereka juga sempat ditanya tentang keinginan menyanyikan lagu Indonesia lainnya.

Band Arkarna punya “ikatan” dengan Indonesia
Band Arkarna punya “ikatan” dengan Indonesia

Ollie sang vokalis pun menjawab dengan memberi penjelasan yang cukup panjang. Bukan enggan melakukannya lagi, namun ia menjelaskan bahwa mereka kini ingin lebih fokus pada karir mereka. Ia mengatakan datang jauh-jauh ke Indonesia merupakan pengalaman yang menakjubkan. Perjalanan yang mereka lalui dan Indonesia yang mereka jumpai memberikan kesan yang natural.

Ingin fokus terhadap karir dan masa sekarang

Mereka pun merasa memiliki ikatan takdir dengan Indonesia. Seakan semua pengalaman yang mereka alami memang sudah tertata dan mengalir begitu saja. Mereka pun merasa tertantang untuk mencoba hal-hal baru, namun tidak untuk sekarang. Bukan tidak mungkin itu terjadi di masa depan, namun untuk saat ini mereka ingin lebih fokus terhadap masa sekarang.

Ollie juga mengatakan, jika kita berfokus terlalu jauh ke masa depan, kita mungkin akan kehilangan fokus terhadap diri kita saat ini, di masa sekarang. Itulah mengapa mereka selalu berusaha membumi, hidup di masa sekarang, dan itu semua terasa mengasyikkan, demikian Ollie menutup penjelasannya.

So, seperti apa kira-kira musik dan lirik lagu Arkarna tentang kemacetan Jakarta? Kita tunggu saja, B’timers!

Share This Article