Ariana Grande, Si Mungil Dengan Segudang Talenta | Breaktime
Ariana Grande, Si Mungil Dengan Segudang Talenta
22.10.2015
  • Nama: Ariana Grande
  • Nama asli: Ariana Grande-Butera
  • Profesi: Penyanyi Pop dan R&B serta aktris dari Amerika Serikat
  • Tanggal lahir: 26 Juni 1993
  • Tempat lahir: Boca Raton, Florida
  • Zodiak: Cancer
  • Golongan darah: AB
  • Saudara: Frankie
  • Agensi: Universal Republic

Terkenal dengan nama panggung atau nama populer Ariana Grande, gadis kecil yang sekarang sudah beranjak dewasa satu ini menjadi salah satu penyanyi sekaligus aktris yang cukup cepat melejit. Kesuksesannya dirain setelah dia meluncurkan singlenya yang berjudul The Way dari album debutannya yaitu Yours Truly pada tahun 2013 lalu.

Selain menjadi penyanyi muda bertalenta, Ariana Grande juga berhasil menyabet sejumlah penghargaan seperti masuk sepuluh besar Billboard Hot 100 dan double platinum dari RIAA. Tidak hanya itu saja, dia dinobatkan menjadi artis wanita pertama yang mencatatkan rekor debut pertamanya dan mencapai puncak setelah apa yang diraih Kesha dengan Animal pada tahun 2010 lalu.

Awal Karir

Ariana merupakan putri dari pasangan Joan Grande dan Edward Butera, seorang desainer grafis. Selain mengenyam pendidikan di North Broward Preparatory School yang kemudian dia lanjutkan ke pendidikan dengan sistem homeschool. Sejak kecil, Ariana juga aktif dalam komunitas teater.

Dia memulai debutnya sebagai aktris saat memerankan film yang berjudul The Role of Charlotte in 13 on Broadway dan membuatnya menyabet penghargaan sebagai National Youth Theatre Association Award. Karier di televisi dia awali saat tahun 2010 dengan tampil sebagai Car Valentine di serial TV Nickeldeon yang berjudul Victorious. Bahkan dari acara yang akhirnya menyabet penghargaan sebagai serial TV terbaik pada ajang Kid’s Choice Award 2012 itu, nama Ariana semakin melejit.

Sebelum itu, di tahun 2011, dia juga pernah terpilih sebagai gadis sampul untuk majalah Dream Magazine edisi Agustus 2011. Dan ternyata, apa yang dia raih selama itu belum membuatnya merasa puas, dia terus melakukan eksplorasi dan mencoba segala hal.

Ariana Grande, Si Mungil Dengan Segudang Talenta | Breaktime
Salah satu komunitas musik yang pernah diikutinya adalah South Florida Philharmonic

Puncak karir

Dengan album solonya yang berjudul Yours Truly, tercatat ada lebih dari 138 ribu copy terjual di minggu pertama dan membuat banyak orang mengagumi gadis cantik satu ini. Bahkan dia juga dijuluki sebagai Mariah Carey dalam bentuk mini atau juga New Maria Carey karena suara dan lengkingannya cukup tinggi.

Mendapatkan julukan tersebut tentu saja membuat Ariana Grande bangga dan dia mengatakan bahwa Gloria Esteban merupakan sosok yang sangat menginspirasinya selama ini. Tidak hanya itu saja, Whitney Houston, Madona, Destiny’s Child, Firgie Christina Aguilera, India Arie, Imogen Heap, serta Amy Winehouse menjadi nama penyanyi yang masuk dalam catatan orang-orang yang ia kagumi.

Puncak kariernya diraih saat dia berkolaborasi dengan rapper Mac Miller menyanyikan lagu The Way dan membuat lagu tersebut menduduki tangga lagu iTunes hanya dalam waktu singkat. Tidak hanya itu saja, melalui The Way, Ariana Grande berhasil mendapatkan platinum di Amerika Serikat dan Australia.

Selain itu, gelar New Artist of the Years di gelaran America Music Award 2013, Best Newcomer di ajang Bambi Awards, Berlin dan Best Song serta Best Female di MTV Europe Music Awards juga berhasil disabetnya dalam kurun waktu yang cukup singkat.

Kehidupan pribadi

Sebelum benar-benar terkenal, Ariana pernah menjalin hubungan dengan Graham Phillips sejak tahun 2008 dan berakhir pada tahun 2011 silam. Kisah asmaranya berlanjut dengan menjalin cinta dengan Jai Brooks, seorang anggota dari The Janoskians mulai tahun 2012 sampai 2013. Sejak itulah, kisah cintanya terus bermunculan dari satu pria ke pria lainnya, walaupun ada beberapa di antaranya yang hanya sekadar hoax belaka.

Share This Article