Alien Cat Matilda yang Hebohkan Dunia Maya | Breaktime
Alien Cat Matilda yang Hebohkan Dunia Maya
08.09.2015

Pengguna aktif media sosial pasti tidak asing dengan si kucing alien Matilda. Kucing kecil berumur 2 tahun ini, terkenal karena keanehan pada bola matanya. Bola mata Matilda yang sangat besar dan berkaca-kaca, berbeda dengan bola mata kucing pada umumnya dan lebih mirip alien. Oleh karena itu, Matilda dikenal dengan sebutan kucing alien.

Pemilik Matilda membuatkannya sebuah website yang berisi tentang cerita hidup dan foto-foto keseharian Matilda dalam bermacam pose. Dalam website tersebut dituliskan bahwa Matilda tinggal bersama pelayan yang mencintainya, yaitu The Bearded Man, The Lady dan Anjing.

Awal mula kelainan pada mata Matilda
Awal mula kelainan pada mata Matilda

Matilda lahir pada Hari Valentine pada tahun 2013 di sebuah tempat penampungan kecil. Kemudian, pemiliknya yang sekarang membawa Matilda yang kala itu baru berusia 12 minggu pulang kerumah. Awalnya semua yang ada pada tubuh Matilda berkembang dengan normal. Namun, tak lama setelah ulang tahun pertamanya, pupil kanan Matilda tiba-tiba saja membesar selama beberapa menit.

Mengetahui hal aneh pada mata Matilda, Lady kemudian membawanya ke dokter hewan. Namun, ketika sampai di dokter hewan, mata Matilda kembali normal. Tak berlangsung lama, beberapa hari kemudian pupil Matilda kembali membesar. Bingung dengan keadaan tersebut, dokter hewan menyarankan Lady mendatangi dokter mata hewan.

Matilda kemudian berkali-kali diuji untuk penyakit leukemia, namun hasilnya negatif. Setelah dites berulang kali, akhirnya Matilda didiagnosis mengalami keseleo lensa spontan yang menyebabkan pupilnya membesar.

Karya seni yang dibuat untuk Matilda
Karya seni yang dibuat untuk Matilda

Tak berselang lama, kelainan ini terus berkembang dan menyerang pupil mata kirinya juga. Kelainan genetik ini tak hanya di derita Matilda, kedua saudaranya pun memiliki kelainan genetik yang sama. Kini, meskipun kehilangan penglihatannya, Matilda tetap bergerak aktif layaknya kucing kecil yang sehat.

Baca juga: DERETAN BINTANG HOLLYWOOD TERKAYA VERSI FORBES 2015

Selain website, Matilda juga memiliki sebuah akun Instagram dengan bio bertuliskan ‘I am a visitor here. Pay attention to me. 👽 Have you seen anyone else that looks like this? I'm seeking my kind’. Akun Instagram yang memuat aksi menggemaskan si kucing alien ini memiliki 91.300 followers.

Bahkan, tiap foto yang di unggah ke akun aliencatmatilda tersebut, sedikitnya memiliki 3.000 like dari para followers.
B’timers sudah kenal dengan Matilda belum, nih?

Share This Article