Album Baru Rihanna, "ANTi", Bocor di Internet | Breaktime
Album Baru Rihanna, “ANTi”, Bocor di Internet
28.01.2016

Nasib tak menyenangkan lagi-lagi menimpa penyanyi pop Hollywood papan atas, Rihanna. Pasalnya, 13 lagu di album barunya, ANTi, bocor di internet sebelum dirilis secara resmi. Kok bisa?

Rabu 27 Januari 2016 kemarin Rihanna baru saja meluncurkan single berjudul Work yang menjadi salah satu track list di album barunya tersebut dengan lancar. Namun sayangnya, tak lama setelah itu, ia mendengar kabar buruk bahwa 13 lagu yang terangkum dalam album ANTi bocor dan tersebar secara online. Alhasil, beberapa lagu baru pelantun I Love the Way You Lie itu bisa diunduh secara ilegal.

Album Baru Rihanna,
Lagu Rihanna tersebar luas di internet

Lagu baru Rihanna diunduh secara ilegal di situs Tidal

Kesalahan itu pertama kali ditemukan di situs layanan streaming milik rapper Jay Z, Tidal. Sebagai informasi, Rihanna dan Jay Z telah menandatangani kontrak kerja sama di bawah perusahaan dan label Roc Nation. Tidal memiliki halaman khusus toko online untuk album ANTi milik Rihanna. Namun fans yang mengakses lebih cepat ternyata bisa mengunduh lagu-lagu yang terdaftar dalam album tersebut.

Album Baru Rihanna,
Rihanna dan Jay Z

Seolah tak ingin dikambinghitamkan, Jay Z memberikan pernyataan secara tertulis bahwa dirinya mengaku tak tahu menahu perihal kebocoran album yang dialami mantan kekasih Chris Brown tersebut. “Aku tidak punya urusan dan tidak tahu apa-apa soal bocornya album itu,” tulis Jay Z di Twitter pada Rabu 27 Januari 2016 kemarin.

Sayangnya hingga berita ini ditulis, baik Tidal, Roc Nation maupun perwakilan manajemen Rihanna belum memberikan tanggapan atau komentar lebih lanjut. Sedangkan, seluruh album dan track list ANTi sebenarnya dijadwalkan akan dirilis secara official pada akhir bulan Januari atau dalam beberapa hari lagi, B’timers.

Kasus bocornya lagu baru bukan yang pertama terjadi pada Rihanna. Penyanyi yang juga menekuni dunia akting ini sudah berulang kali mengalami leaking online, hingga seolah sudah menjadi tradisi ketika ia hendak merilis lagu baru. Sementara itu album ANTi yang digarap bersama Kanye West ini adalah album kedelapan Rihanna setelah terakhir mengeluarkan album 2013 lalu.

Share This Article