Aksi Heroik Aparatur Negara Membantu Masyarakat! | Breaktime
Aksi Heroik Aparatur Negara Membantu Masyarakat!
06.07.2017

Masih berkaitan dengan arus balik Lebaran di Indonesia, baru-baru ini masyarakat dikejutkan oleh berita penuh keberanian salah satu aparatur negara yang rela turun tangan membantu masyarakat yang butuh bantuan saat itu juga.

Jika Anda aktif di media sosial, tentu sudah mendengar bagaimana proses menegangkan kelahiran bayi dari seorang wanita bernama Sukiati. Yang menjadikan nama ibu itu hangat diperbincangkan adalah, ia harus menjalani proses persalinan di ruas jalan Tol Cipali, Minggu, 2 Juli siang pukul 13.17 WIB yang lalu.

Aksi Heroik Aparatur Negara Membantu Masyarakat! | Breaktime
Inilah sosok polisi yang ramai diperbincangkan baru-baru ini

Seolah itu masih belum cukup mengejutkan, di balik prosesi penuh keringat dan air mata tersebut masih ada sosok pahlawan yang turut membantu. Adalah Kasat lantas Polres Purwakarta AKP Arman yang ikut membantu Sukiati melahirkan secara darurat.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
6 Kejadian Tak Terduga Tertangkap Google Street

Tetapi ternyata hal serupa bukan hanya kali ini saja terjadi, lho, B’timers. Sebelumnya ada begitu banyak masyarakat yang juga mendapatkan bantuan dramatis dari tak hanya aparatur negara saja, lho. Bahkan tukang ojek juga bisa tanpa pandang bulu mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan seorang ibu bersama bayinya  yang terjebak dalam aksi penyanderaan di dalam angkot beberapa bulan yang lalu.

Ketika proses negosiasi dengan pelaku yang dilakukan oleh polisi lalu lintas yang melintas tidak berujung indah, karena pelaku justru semakin beringas. Bahkan mengancam akan melukai korban yang sampai di saat itu masih di bawah ancaman pisau dari pelaku.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sukses, Model Cantik Dengan Fisik “Berbeda“

Buser yang datang pun sempat terlibat aksi negosiasi dan akhirnya polisi berhasil melumpuhkan pelaku dengan menembakkan pistol ke lengan kanan pelaku. Tak mau melepaskan kesempatan, tukang ojek itu pun lantas merebut pisau yang masih digenggam pelaku, terjadi aksi tarik menarik hingga melukai jari tukang ojek. Untungnya pelaku berhasil dilumpuhkan.

Aksi Heroik Aparatur Negara Membantu Masyarakat! | Breaktime
Aksi heroik driver ojek merebut pisau pelaku penyanderaan

Masih kasus selamat menyelamatkan yang dilakukan oleh salah satu aparatur negara, Pelda Mohamad Anwar Idris yang berhasil menyelamatkan seorang balita di Desa Pule, Trenggalek pun menuai ribuan pujian, lho, B’timers. Bahkan dia tak sedikitpun memikirkan keselamatan dirinya sendiri ketika datang untuk melakukan sesuatu.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pernah Coba Trend Instagram Mencengangkan Ini?

Balita malang yang menggerakkan hati Pelda Anwar tersebut terseret arus sungai Gugur. Tak ingin hanya tinggal diam, aparat negara tersebut langsung terjun dan menyelamatkan sang bocah. Tak hanya itu saja yang telah ia lakukan, lho, B’timers.

Aksi Heroik Aparatur Negara Membantu Masyarakat! | Breaktime
Sosok Pelda Anwar yang berjuang menyelamatkan bocah

Di saat mendapati sang bocah tak lagi bernapas, dia langsung memberikan napas buatan dan memompa jantungnya, sampai bergegas membawa bocah tersebut ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan pertama sesegera mungkin. Namun nahas, nyawa sang bocah tak dapat diselamatkan.

Itu tak berarti aksi heroik yang dilakukan oleh Pelda Anwar tak berharga. Karena buktinya ia mendapat apresiasi dan juga penghargaan dari Kodan V Brawijawa yang diberikan melalui Aster Kasdam V/Brw dan Kodim 0806/Trenggalek.

Well, di tengah-tengah dunia yang kita rasa tak lagi bersahabat ini, tampaknya masih ada begitu banyak nurani yang mudah tersentuh demi keberlangsungan nilai kemanusiaan. Tidak hanya aparat negara yang kita kenal memiliki sikap tegas yang sering kita bayangkan sebagai sosok yang tak punya hati, tetapi juga masyarakat biasa yang mungkin seringkali berlalu dengan cueknya saat terjadi sesuatu.

Bagaimanapun yang namanya hati nurani, tetap akan bersinar di dalam setiap jiwa manusia yang hidup di dunia ini. Semoga aksi-aksi yang mereka tunjukkan menjadi contoh masyarakat dan aparat negara lain yang menyaksikannya, ya, B’timers? (NO) 



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE