Akhirnya, Leonardo DiCaprio Raih Oscar 2016 | Breaktime
Akhirnya, Leonardo DiCaprio Raih Oscar 2016
29.02.2016

Tidak ada yang tidak kenal akting memukau si aktor tampan Leonardo DiCaprio. Kualitasnya dalam membawakan karakter dalam film yang dibintanginya selalu total dan hidup. Sayangnya, di balik karier gilang gemilangnya tersebut, DiCaprio kerap dicibir lantaran tak pernah menang dan menyabet Piala Oscar di Accademy Award yang merupakan ajang penghargaan perfilman tertinggi dunia.

Namun, DiCaprio kini boleh berbangga hati. Setelah penantian dan perjuangan panjangnya, aktor 41 tahun ini akhirnya berhasil menang sebagai aktor terbaik di Academy Awards ke-88 tersebut berkat aktingnya di The Revenant. Dalam ajang penghargaan yang dihelat di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles pada 28 Februari 2016 itu, DiCaprio menggeser pemenang tahun lalu, Eddie Redmayne dan Michael Fassbender.

Akhirnya, Leonardo DiCaprio Raih Oscar 2016 | Breaktime
Akting DiCaprio di The Revenant

Alih-alih mengungkapkan kebahagiaan secara eksplisit dalam pidato kemenangan pertama kalinya tersebut, DiCaprio justru menggunakan kesempatannya di Academy Awards untuk berbicara tentang Global Warming. “Perubahan iklim benar-benar terjadi. Ini adalah ancaman yang paling mendesak yang mempengaruhi populasi kita. Mari kita menjaga bumi ini agar selalu aman. Saya tidak akan melewatkan malam ini begitu saja (hanya untuk bersenang-senang karena sebuah piala),” ungkapnya di pidato tersebut.

Selain menang untuk pertama kalinya di Academy Awards, DiCaprio juga memborong beberapa piala dari berbagai penghargaan bergengsi seperti Best Actor di BAFTA 2016, Satellite Awards 2016 dan AACTA International Awards 2016. Tak hanya itu, bintang film Titanic itu juga telah sukses menang sebagai aktor terbaik di Golden Globe Awards 2016.

Akhirnya, Leonardo DiCaprio Raih Oscar 2016 | Breaktime
Leonardo DiCaprio saat menerima penghargaan

Tentu saja perjuangan ini tidaklah mudah. Karena itu, DiCaprio pantas menerima penghargaan-penghargaan tersebut karena aktingnya yang tetap berkualitas meski harus mengalami hal-hal mengerikan seperti memakan hati bison mentah dan tidur bersama puluhan bangkai hewan.

Sementara itu, DiCaprio juga masih memiliki sejumlah proyek film lainnya untuk dibintangi. Salah satunya adalah film yang mengangkat tentang kisah nyata pembunuh berantai bernama HH Holmes. Film tersebut merupakan proyek reuninya bersama sutradara Martin Scorsese yang pernah bekerja sama dengannya di film The Departed yang rilis 2006 lalu. Selain itu, DiCaprio juga akan bergabung dalam proyek film yang berkisah tentang skandal emisi Volkswagen.

Sekali lagi, selamat ya, Leonardo DiCaprio! (nap)

Share This Article