8 Fakta Tentang Miss Grand International 2016 | Breaktime
8 Fakta Tentang Miss Grand International 2016
28.10.2016

Ariska Putri Pertiwi atau yang akrab disapa Ika sosoknya sedang banyak diperbincangkan di Indonesia dan di dunia. Pasalnya ia berhasil meraih gelar juara pertama di ajang Miss Grand International 2016 yang diselenggarakan di Las Vegas 25 Oktober lalu. Selain itu, Ariska juga membawa pulang penghargaan sebagai Best National Costume.

Gadis kelahiran 13 Januari 1995 ini menjadi yang pertama mampu meraih gelar juara di ajang kecantikan besar dunia. Namanya langsung dieluh-eluhkan di Indonesia dan di dunia. Nah, ini saatnya Anda mengenal Ariska lebih dekat. Ketahui beberapa fakta menarik tentang Ariska berikut ini.

1. 3rd Runner Up Puteri Indonesia 2016

Sebelum akhirnya dinobatkan sebagai Miss Grand International 2016, Ariska merupakan Runner Up ketiga dalam ajang Puteri Indonesia 2016. Ia mewakili Sumatera Utara meskipun sebenarnya ia lahir di Lhoksumawe, Aceh.

2. Capricorn

Gadis cantik dengan tinggi 173 cm ini lahir pada 13 Januari 1995. Gadis yang baru berusia 21 tahun ini memiliki zodiac Capricorn.

8 Fakta Tentang Miss Grand International 2016 | Breaktime
Inilah sosok Ariska Putri Pertiwi yang membanggakan Indonesia

3. Hobi traveling

Sepertinya pantas jika Ika menjadi Miss Grand International 2016 yang akan bertugas keliling dunia menyebarkan motto Stop the War. Selain pintar, Ika rupanya juga sangat hobi traveling atau jalan-jalan.

4. Duta PMI

Ika rupanya sudah memiliki banyak jam terbang mengikuti ajang kecantikan dan menjadi seorang duta. Tercatat dirinya menjadi Duta Palang Merah Indonesia untuk provinsi Sumatera Utara. Selain itu, ia juga pernah menjadi Puteri Tenun Sumatera Barat 2010, Puteri Pariwisata Pematang Siantar 2010, dan Indonesia Creative Icon 2009.

5. Mahasiswi Kedokteran

Saat ini Ika tercatat sebagai seorang mahasiswi Fakultas Kedokteran di Universitas Islam Sumatera Utara. Ika adalah mahasiswi yang saat ini menginjak semester 7.

8 Fakta Tentang Miss Grand International 2016 | Breaktime
Ariska juga menyabet penghargaan Best National Costume

6. Beda usia terpaut jauh dengan adiknya

Ika rupanya memiliki seorang adik yang ternyata rentang usianya terpaut sangat jauh. Ika dan adik perempuannya memiliki perbedaan usia 17 tahun, lho.

7. Punya cita-cita yang sangat mulia

Ika pernah mengaku ingin sekali membuka sebuah foundation yang dikhususkan untuk anak-anak terlantar dan anak-anak yang mengalami retardasi mental agar mereka juga bisa hidup selayaknya anak-anak lain.

8. Suka sekali dengan spongebob

Meski usianya telah menginjak 21 tahun, hingga saat ini Ika masih suka menonton Spongebob Squarepants. Ia mengaku bahwa film kartun ini mengajarkan arti persahabatan yang tulus.

Nah, itulah B’timers 8 fakta tentang Ariska Putri Pertiwi. Semoga dengan kemenangannya di Miss Grand International 2016, Ariska mampu meredam perang yang terjadi di beberapa belahan dunia, ya! (vpd)

Share This Article