7 Bus Stop Paling Nyeleneh Di Dunia | Breaktime
7 Bus Stop Paling Nyeleneh Di Dunia
29.03.2017

Transportasi umum jadi salah satu yang paling dibutuhka masyarakat untuk bepergian. Entah itu berangkat ke kantor ataupun pergi ke sekolah. Bahkan transportasi umum juga dipakai untuk para pelancong yang mengunjungi suatu negara. Bus menjadi transportasi yang paling banyak diminati. Selain murah, bus juga bisa mengangkut banyak orang serta bisa langsung turun di pemberhentian yang dekat dengan tujuan.

Banyaknya masyarakat yang memilih bus sebagai alat transportasi, ini mendorong pemerintah beberapa negara untuk memberikan kenyamanan. Membangun tempat pemberhentian bus atau bus stop adalah cara aman penumpang untuk menunggu bus yang sesuai dengan tujuan. Kalau di Indonesia sendiri, Anda pasti sudah tahu bagaimana bus stop-nya. Berbeda dengan beberapa negara ini yang ternyata punya bus stop paling unik dan nyama  di seluruh dunia.

7 Bus Stop Paling Nyeleneh Di Dunia | Breaktime
Bus stop di Istanbul

Baca juga : ARTIS BEAUTY & THE BEAST JADI BERITA UTAMA, KENAPA?

Seperti yang ada di salah satu kota di Austria yang dikenal memiliki ultra-modern bus shelter. Tepatnya di kota Krumbach. Bus stop dengan desain yang memang cukup ini rupanya hasil karya dari tujuh desainer dari tujuh negara berbeda, yaitu Rusia, Norwegia, Belgia, Spanyol, Chili, China, dan Jepang.

Berbeda dengan South East Avenue yang punya bus stop sangat playful. Bagaimana tidak, bangunan setinggi 14 kaki dengan lebar 7 kaki ini membentuk kata bus yang terdiri dari 3 huruf. Bus stop ini memancing para penumpang untuk bersantai saat menunggu kedatangan bus. Dibangun oleh seniman kolektif asal Madrid, bus stop ini terbuat dari susunan kayu yang menggambarkan kursi-kursi tradisional.

Sedangkan di Istanbul, sepertinya ingin meningkatkan budaya membaca. Bagaimana tidak, bus stop yang berdiri sejak tahun 2014 lalu lebih seperti little library lengkap dengan kursi tunggu dan lemari yang berisi buku-buku. Bahkan para penumpang juga bisa meminjam buku tersebut, lho. Pemerintah kota Istanbul mengatakan bahwa masyarakat sekarang selalu beralasan tidak punya waktu luang untuk membaca buku dan perpustakaan tersebutlah jawabannya. Cemerlang sekali, ya B’timers.

7 Bus Stop Paling Nyeleneh Di Dunia | Breaktime
Bus stop di Melbourne, Australia

Baca juga : 7 LOKASI SYUTING HOLLYWOOD NGGAK SEKEREN DI FILM

Bagaimana dengan negara lainnya? Breaktime akan mengajak Anda untuk terbang ke Melbourne, Australia. Groovy! Anda akan terkejut dengan sebuah bus stop yang benar-benar unik. Jika dilihat, itu seperti bukan bus stop, melainkan sebuah ruang tamu dengan nuansa 70an yang sangat kental. Lengkap dengan sofa berwarna orange dan coklat yang terlihat sangat nyaman, wallpaper, bahkan juga ada jendela bertirai. Bus stop ini adalah karya dari dua seniman, Jill dan Suse. Mungkin jika menunggu bus di sana justru akan tertinggal, karena tempat pemberhentiannya begitu nyaman.

Untuk bus stop ber-AC, sepertinya Florida pantas menjadi pelopornya. Anda tak akan pernah merasa gerah dan badmood lagi saat menunggu kedatangan bus. Tempat tersebut baru dibuat di tahun 2016 kemarin.

Negara selanjutnya adalah Jepang. Negeri Sakura ini selalu memiliki keunikan yang bisa dibilang nyeleneh. Jepang punya total 16 bus stops yang menggemaskan berbentuk buah-buahan. Awalnya, bus stops ini dibangun untuk 1990 Travel Expo. Ada berbagai bentuk buah seperti stroberi, jeruk, tomat, dan semangka yang mungkin akan membuat Anda jadi ingin memakannya.

7 Bus Stop Paling Nyeleneh Di Dunia | Breaktime
Bus stop di UK

Baca juga : SUDAH KENAL NAMA-NAMA ASLI SELEB INI?

Satu lagi bus stop paling unik di dunia ada di Surrey, UK. Di bulan Februari 2015, dibangun bus stops dengan konsep kamar mandi lengkap dengan wastafel dan closet duduk. Ini benar-benar kenyamanan publik yang tak bisa ditahan, ya.

Itulah bus stops yang paling unik dan nyeleneh di seluruh dunia. Namun, dengan desain bus stops yang menyenangkan, membuat para penumpang tidak akan merasa bosan. Bahkan Anda bisa selfie-selfie juga. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE