6 Perayaan Ulang Tahun Ini Bikin Geleng Kepala | Breaktime
6 Perayaan Ulang Tahun Ini Bikin Geleng Kepala
10.05.2017

Ulang tahun adalah satu momen dimana setiap orang mengekspresikan diri untuk bersyukur kepada Tuhan tentang apa kehidupan yang diberikan. Ada berbagai cara untuk merayakan ulang tahun. Pada umumnya kebanyakan orang akan mengadakan pesta dengan kue ulang tahun, lilin, dan balon. Tapi tidak dengan beberapa orang ini yang merayakan ulang tahun mereka dengan cara yang berbeda. Bahkan bisa dibilang cara yang dilakukan ini tergolong ekstrim dan mungkin tidak akan pernah terpikirkan sebelumnya.

Seperti apa, sih orang-orang ini merayakan hari ulang tahun mereka? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sang Diva “My Heart Will Go ” Rayakan Ulang Tahun

Pertama adalah seorang yang selamat dari kamp konsentrasi Perang Dunia 2, yaitu Gary Lenzner. Pada tahun 2011, Lenzner membuat hidupnya lebih keren sekaligus merayakan ulang tahunnya yang ke 85 dengan melompat dari pesawat dengan kecepatan 10.000 kaki di udara. Ia berhasil mendarat dengan selamat di lapangan Nichol di Jamul, sebelah timur San Diego, Amerika Serikat. Alasannya melakukan hal ini karena ia berprinsip hidup hanya sekali dan ketika meninggal, berarti sudah mati tak bisa berbuat apa-apa.

6 Perayaan Ulang Tahun Ini Bikin Geleng Kepala | Breaktime
Bob Moore yang rela memberikan perusahaannya pada karyawan

Kalau Gary Lenzner merayakan ulang tahun untuk dirinya sendiri, tidak dengan Bob Moore yang merupakan seorang pengusaha kaya raya. Ia adalah pemilik Bob’s Red Mill Natural Foods. Biasanya kita mendapatkan hadiah ketika berulang tahun, tapi Bob tidak demikian. Di usianya yang menginjak 81 tahun, ia rela memberikan perusahaannya tersebut pada para karyawan. This totally crazy, but real! Perusahaan yang selalu meningkat 20% - 30% setiap tahunnya itu benar-benar dilepas oleh Bob Moore.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Wah, Kini Ada Perayaan Hari Emoji Sedunia, Lho!

Kali ini seorang nenek melakukan hal di luar dugaan untuk merayakan ulang tahunnya. Tepat pada bulan Juni 2013, nenek berusia 102 tahun melakukan paralayang dari atas jembatan di Idaho. Dialah Dorothy Custer tanpa rasa takut bersiap melompat dari ketinggian 486 kaki di Twin Falls.

6 Perayaan Ulang Tahun Ini Bikin Geleng Kepala | Breaktime
Rayakan ulang tahun ke-101 dengan bermain ski

Selanjutnya bukan lagi kakek atau nenek, melainkan seorang pemuda yang memiliki jiwa besar. Ia begitu mencintai ibunya hingga rela melunasi semua hutang ibunya tepat saat ia berulang tahun. Bulan Mei 2013 jadi hari yang paling istimewa bagi pemuda keturunan Etiopia-Kanada. Ia memiliki penghasilan per tahun sebesar $30.000 atau sekitar Rp 390 jutaan. Ia berhasil menyisihkan beberapa dari penghasilannya itu, hingga ia mampu memberikan cek sebesar hutang ibunya di hari ulang tahun. Inspiring!

Tak habis pikir apa yang dilakukan orang-orang ini untuk merayakan ulang tahunnya. Ada lagi pria yang merupakan seorang personal trainer, menaiki tangga Santa Monica sebanyak 100 kali hanya untuk celebrate his birthday yang ke 31 tahun. Bukan tanpa tujuan, ia melakukan hal ini untuk meningkatkan kesadaran untuk American Diabetes Association. Ia juga mengatakan bahwa menaiki tangga tersebut sebanyak 100 kali sama dengan memanjat Empire State Building sebanyak lebih dari 10 kali. Kebayang, deh capeknya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tandai Ulang Tahun ke-25, Boyzone Bakal Kembali!

Satu lagi yang terakhir juga cukup mengesankan. Seorang nenek yang telah bermain ski selama 75 tahun merayakan ulang tahunnya yang ke 101 dengan bermain ski. Kecintaannya pada olahraga es ini memang tak bisa ditahan. Ia pergi bermain ski di Arapahoe Basin dengan kondisi fisik yang masih baik. Awesome!

Melihat cara orang-orang tersebut merayakan ulang tahun mereka sangat menginspirasi, ya. Tentunya hal ini mematahkan asumsi kalau perayaan ulang tahun selalu identik dengan pesta pora, kan B’timers. Perayaan ulang tahun yang berbeda serta memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar juga bisa menjadi alternatif pilihan, lho. So, jangan pernah malu untuk menjadi berbeda.

Nah, jika Anda ingin punya perayaan ulang tahun yang juga ngga kalah unik dan mungkin juga bisa dijadikan sebagai rasa terima kasih kepada orang terkasih. Perayaan ini berupa pemberian investasi kesehatan pada mereka sebagai harapan dan doa agar meraka juga dapat melewati hari-hari bertambah usia di tahun-tahun berikutnya. Untuk informasi lengkapnya bisa cek detailnya di sini. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE