5 Stand Up Comedian Terbaik Indonesia | Breaktime
5 Stand Up Comedian Terbaik Indonesia: Dijamin Bikin Bebas Stres
15.10.2015

Pasti B'timers sudah tidak asing dengan stand up comedy, bukan? Di Indonesia, bermunculan banyak acara stand up comedy sekaligus para komedian anyar selama beberapa tahun terakhir. Dan berikut ini Breaktime rangkum 5 orang stand up comedian terbaik yang dijamin bisa membuat Anda tertawa terbahak-bahak:

1. Raditya Dika

5 Stand Up Comedian Terbaik Indonesia | Breaktime
Komedian dan juga penulis ini sudah memiliki banyak karya

Seorang komedian dan juga penulis ini namanya mulai melejit saat film yang diangkat dari novelnya banyak ditonton. Pemuda kelahiran Jakarta 28 Desember 1984 ini mempunyai gaya yang khas saat menghibur para penontonnya di atas panggung. Karya yang ia miliki cukup banyak B'timers. Ada Kambing Jantan, Marmut Merah Jambu, Cinta Dalam Kardus, dan masih banyak lagi.

2. Cak Lontong

5 Stand Up Comedian Terbaik Indonesia | Breaktime
Meskipun sudah tidak muda lagi, hasrat melawaknya masih sangat kuat

Nama asli dari komedian berusia 45 tahun ini adalah Lies Hartono. Ia menjadi terkenal setelah mengikuti acara Stand Up Comedy beberapa tahun yang lalu. Saat ini ia aktif mengikuti acara komedi di sebuah stasiun TV. Ia terkenal dengan lawakan khas yang segar dan mengajak penikmatnya untuk sedikit memutar otak.

3. Soleh Solihun

5 Stand Up Comedian Terbaik Indonesia | Breaktime
Meski sudah tidak lagi di stand up comedy, namanya tetap terkenal saat ini

Soleh Solihun merupakan salah satu stand up comedian yang saat ini banyak ditawari untuk mengisi karakter dalam sebuah film. Soleh pernah ikut dalam sebuah film karya Raditya Dika yang berjudul Cinta Brontosaurus. Dalam film ini, ia sukses memberikan suntikan nuansa komedi yang cukup besar B'timers. Yang khas dari stand up comedian ini adalah ekspresinya yang datar saat melontarkan candaan sehingga membuat penonton tertawa melihatnya.

4. Abdel Achrian

5 Stand Up Comedian Terbaik Indonesia | Breaktime
Saat ini, Abdel sedang disibukkan dengan acara kerohanian di sebuah stasiun tv

Saat ini komedian yang kerap disapa Abdel ini sedang sibuk mengikuti acara kerohanian di sebuah stasiun televisi. Sebelum namanya melambung tinggi, Abdel adalah seorang komedian di acara stand up comedy. Candaannya yang selalu berisikan imajinasi sederhana ini membuatnya diminati banyak stasiun TV.

5. Pandji Pragiwaksono

5 Stand Up Comedian Terbaik Indonesia | Breaktime
Pandji kerap kali terlibat syuting film dengan tema komedi

Pandji yang awalnya menjadi host dalam acara Stand Up Comedy ini akhirnya terjun dalam acaranya sendiri, B'timers. Kerap kali ia diminta untuk menyuguhkan sebuah lawakan dan dengan senang hati ia menyetujuinya. Selain menjadi host, ia juga pernah membintangi sebuah film karya Raditya Dika yang berjudul Cinta Dalam Kardus.

Tak cuma tampil di televisi, para komedian ini juga sering hadir langsung dan menyapa penggemarnya melalui tur di berbagai kota. Siapa nih, yang jadi favorit B’timers?

Share This Article