Seleb yang Aktif di Kegiatan Sosial, Siapa Saja? | Breaktime
5 Seleb yang Aktif di Kegiatan Sosial, Siapa Saja?
08.05.2016

Menjadi pujaan seluruh orang di dunia ternyata tak lantas membuat para selebriti mengangkat dagu dan berkacak pinggang tinggi-tinggi. Meski hidup di tengah gemerlap dunia, masih ada artis yang turut bersedih melihat sesamanya terluka dan bahkan ikut turun tangan memberikan bantuan.  Lalu siapa saja artis yang juga memiliki kepedulian tinggi dan tanpa pamrih terhadap kehidupan sosial?

Bono U2

Bono, penyanyi utama U2 telah membantu organisasi startup seperti DATA dan ONE, yang bekerja untuk mengakhiri kemiskinan ekstrim dan menangani penyakit yang dapat disembuhkan. Mereka telah menyediakan obat untuk lebih dari 7,5 juta orang penderita AIDS dan malaria di Afrika. Bantuan tersebut telah mengurangi 75 persen penyakit mematikan itu di delapan negara Afrika sejak tahun 2000. Sekarang ada 51 juta lebih anak di sub-Sahara yang sehat dan bisa sekolah karena upaya Bono tersebut.

Seleb yang Aktif di Kegiatan Sosial, Siapa Saja? | Breaktime
Bono pendiri startup DATA dan ONE

Angelina Jolie

Selain berprestasi di layar lebar, Angelina Jolie juga tak mengesampingkan kehidupan sosial. Ia adalah duta untuk PBB 2001-2012 dan diangkat sebagai Utusan Khusus Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi António Guterres pada bulan April 2012. Jolie terus menggunakan ketenarannya untuk memberi perhatian dan menyemangati perjuangan para pengungsi , termasuk di Kamboja, Thailand, Sierra Leone dan Darfur.

Brad Pitt

Setali tiga uang dengan sang istri, Brad Pitt pun tak kalah berjiwa sosial sangat tinggi. Pitt telah berpartisipasi dalam kampanye ONE milik Bono. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, ONE adalah sebuah organisasi yang mengambil tindakan untuk memberantas kemiskinan dan mencegah penyakit ekstrim, terutama di Afrika. Dia juga mendirikan Not on Our Watch dengan George Clooney dan mengumpulkan puluhan juta dolar termasuk menyumbangkan uangnya sendiri untuk membangun kembali New Orleans setelah bencana Badai Katrina.

Seleb yang Aktif di Kegiatan Sosial, Siapa Saja? | Breaktime
Pasangan yang sama-sama tanpa pamrih

Alicia Keys

Pemenang Grammy Award ini telah telah mendedikasikan hidupnya untuk memerangi AIDS dan HIV selama bertahun-tahun. Alicia Keys ikut mendirikan organisasi bernama Keep a Child Alive di 2003 setelah melakukan perjalanan pertamanya ke Afrika. Dia juga telah mendonasikan jutaan dolar untuk menyediakan obat-obatan dan perawatan AIDS untuk pasien AIDS di India dan Afrika.

Seleb yang Aktif di Kegiatan Sosial, Siapa Saja? | Breaktime
Penyanyi yang peduli AIDS

Ladu Gaga

Di luar kehidupannya yang disorot karena kontroversi, penyanyi nyentrik Lady Gaga ternyata memiliki sisi sosial yang luar biasa. Meski seluruh dunia banyak yang menentang, Gaga dengan gencar mengkampanyekan komunitas LGBT di seluruh dunia. Dia terus memperjuangkan hak-hak gay dan lesbian agar diterima dan diperlakukan sama dengan orang-orang lainnya.

Benar-benar menginspirasi, ya! (nap)

Share This Article