5 Seleb Sekaligus Dosen Universitas, Siapa Saja? | Breaktime
5 Seleb Sekaligus Dosen Universitas, Siapa Saja?
08.03.2016

Dunia hiburan memang kerap dipandang sebagai dunia yang penuh gemerlap dan bersenang-senang. Tidak sedikit para selebriti yang berjuang mati-matian untuk bisa masuk ke dunia tersebut. Namun, rupanya banyak juga dari mereka yang menganggap pendidikan tetap yang utama dari segalanya. Karena itu beberapa artis juga memutuskan untuk menjadi seleb sekaligus dosen universitas. Siapa saja seleb-seleb tersebut? Simak ulasannya!

Jesse Ventura

5 Seleb Sekaligus Dosen Universitas, Siapa Saja? | Breaktime
Ventura mengajar di Universitas Havard

Aktor, penulis dan juga tentara ini termasuk salah satu selebriti yang sangat peduli terhadap dunia pendidikan. Tak hanya itu, Jesse Ventura juga menggeluti dunia politik. Hal ini dibuktikan dengan kesuksesannya menjadi Gubernur di Provinsi Minnesota pada tahun 2003. Bintang film Batman and Robin ini juga mengajar di Havard University di Institut Ilmu Politik selama semester musim semi di tahun 2004.

John Cleese

5 Seleb Sekaligus Dosen Universitas, Siapa Saja? | Breaktime
Mengajar di Cornell University, New York

John Cleese mungkin adalah yang paling akademis dari 5 daftar seleb sekaligus dosen universitas ini. Sejak awal, Cleese selalu menunjukkan keseriusannya dalam menuntut dan membagi ilmu. Sebagai lulusan Universitas Cambridge, Cleese mendedikasikan dirinya menjadi seorang pengajar di Universitas Cornell, New York pada tahun 1999. Meski komedian, penulis dan aktor ini memutuskan meninggalkan universitas, ia masih bisa kapan saja datang sebagai dosen tamu karena gelar M.A hukum yang dimilikinya.

James Franco

5 Seleb Sekaligus Dosen Universitas, Siapa Saja? | Breaktime
Franco dikenal sangat rajin belajar di universitas

Si tampan James Franco juga masuk dalam daftar selebriti yang juga dosen universitas. Pemeran tokoh Harry Osborn di film terkenal Spider-Man ini aktif sebagai mahasiswa berbagai universitas seperti Columbia University, New York University’s Tisch School of the Arts dan Rhode Island School of Design. Karena kecerdasannya, aktor berusia 37 tahun itu diminta untuk menjadi asisten dosen hingga dosen tetap di universitas tersebut. Aktris Natalie Portman adalah salah satu dari mahasiswanya, lho!

Placido Domingo

5 Seleb Sekaligus Dosen Universitas, Siapa Saja? | Breaktime
Domingo adalah dosen musik

Placido Domingo adalah penyanyi opera yang terkenal dengan suara tenornya yang sangat merdu. Kariernya melejit di tahun 1990-an hingga 2000-an. Namun, seniman Spanyol ini tidak hanya mendedikasikan hidupnya untuk menyanyi saja namun juga mengajar. Pada tahun 1994 ia mengambil posisi sebagai profesor musik di UCLA untuk kelas master di program paduan suara dan orkestra.

Kevin Spacey

5 Seleb Sekaligus Dosen Universitas, Siapa Saja? | Breaktime
Spacey adalah dosen Oxford University

Sejak tahun 2003, Kevin Spacey mungkin saja sibuk sebagai direktur artistik di Old Vic Theatre di London, Inggris. Namun, aktor pemenang Piala Oscar satu ini masih bisa menggunakan waktunya untuk mengajar. Pada tahun 2008 ia diangkat menjadi dosen tamu di Universitas Oxford , menggantikan Sir Patrick Stewart.
B’timers, itulah daftar 5 seleb sekaligus dosen universitas. Semoga informasi ini menambah pengetahuan Anda dan mampu menjadi motivasi yang bernilai positif, ya! (nap)

Share This Article