5 Pertunjukan Panggung Broadway di Indonesia | Breaktime
5 Pertunjukan Panggung Broadway di Indonesia
13.08.2016

Teater Broadway merupakan tempat yang digunakan untuk pertunjukan drama atau drama musikal dengan kapasitas 500 tempat duduk. Broadway terletak di Manhattan, New York. Pertunjukan di panggung Broadway sendiri adalah pertunjukan yang ditampilkan untuk umum. Pertunjukan Broadway banyak menjadi favorit masyarakat Amerika dan dunia. B’timers penggemar Broadway?

Nah, beberapa negara telah mengadaptasi pertunjukan di panggung Broadway, salah satunya Indonesia. Apa saja, ya drama musikal Broadway yang diadaptasi di tanah air? Yuk, simak ulasannya.

1. Shrek The Musical

5 Pertunjukan Panggung Broadway di Indonesia | Breaktime
Salah satu adegan Shrek The Musical

Pertunjukan asli Broadway ini telah memenangkan penghargaan bergengsi, yaitu Tony Awards. Indonesia menjadi negara pembuka dari tur internasional Shrek The Musical. Drama ini diselenggarakan di Ciputra Artpreneur.

Yang menarik adalah adegan Freak Flag dan hampir seluruh tokoh negeri dongeng kerajaan Far Far Away muncul dan bernyanyi sebagai bentuk persatuan setelah diusir oleh Lord Farquaad yang jahat. Pastinya keren banget drama Shrek The Musical ini.

Baca juga : 5 YOUTUBER INDONESIA YANG SUDAH TERKENAL SEJAK DULU

2. Annie

5 Pertunjukan Panggung Broadway di Indonesia | Breaktime
Salah satu adegan pada pertunjukan Annie

Selain Shrek The Musical, Ciputra Artpreneur juga mempersembahkan pertunjukan di panggung Broadway lain, yaitu Annie. Drama musikal ini telah menyabet 7 penghargaan bergengsi Tony Award dan Best Cast Show di Grammy Award.

Annie diadaptasi ke panggung musikal menjadi lebih fresh namun tetap mengunggulkan unsur klasik. Pertunjukan ini mengangkat kisah gadis yatim piatu yang berusaha mencari orang tuanya.

3. My Little Pony

5 Pertunjukan Panggung Broadway di Indonesia | Breaktime
Akan hadir di Indonesia pada bulan November

Hiburan untuk anak-anak selanjutnya yang digelar di Indonesia adalah My Little Pony Musical. Pertunjukan ini akan digelar di Sheraton Grand, Gandaria City. My Little Pony Musical diproduksi oleh Hasbro Studios dengan durasi 90 menit yang diadaptasi dari sebuah serial animasi keluarga Amerika.

4. Madagascar Live!

5 Pertunjukan Panggung Broadway di Indonesia | Breaktime
Salah satu adegan Madagascar Live!

Pertunjukan musikal ini diadaptasi dari film animasi Blockbuster DreamWorks. Madagascar sendiri merupakan kisah perjalanan binatang penghuni kebun binatang Central Park di New York. Madagascar Live! tampil selama 90 menit.

5. Laskar Pelangi

5 Pertunjukan Panggung Broadway di Indonesia | Breaktime
Salah satu adegan drama musikal Laskar Pelangi

Yang satu ini pasti Anda sudah tidak asing lagu. Laskar Pelangi memang tidak diadaptasi dari Broadway, namun juga menampilkan pertunjukan musikal ala Broadway. Laskar Pelangi yang diangkat dari novel karya Andrea Hirata ini pernah diproduksi menjadi sebuah film. Pertunjukan musikal ini diselenggarakan di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Yup, itulah beberapa musikal yang diadaptasi dari pertunjukan di panggung Broadway dan diselenggarakan di Indonesia. Sudah nonton atau belum, nih B’timers? (vpd)

Share This Article