5 MV dengan Viewer Ratusan - Miliaran di Youtube | Breaktime
5 MV yang Ditonton Ratusan Ribu Hingga Miliaran Orang di Youtube
09.11.2015

Music video atau video klip merupakan salah satu bagian penting untuk mendukung popularitas sebuah lagu. Para musisi melalui agensinya akan mengungah video klip mereka di portal video YouTube. Musisi Indonesia, K-Pop, maupun Barat menjadikan YouTube sebagai media promosi mereka. Tapi musisi masa saja ya, yang berhasil menarik minat netizen untuk menonton video klip mereka?

Adele

Mulai dikenal di dunia musik dengan lagu berjudul Someone Like You yang bikin perasaan jadi campur aduk, Adele kini kembali hadir dengan lagu galau. Hello yang baru dua minggu di unggah ke Youtube sudah mencapai angka 300 juta viewer.

Hello mengisahkan tentang Adele yang menyapa, bertanya tentang kabar, serta meminta maaf pada mantan kekasihnya. Diawal video klip, ditampilkan Adele yang mencoba untuk menghubungi seseorang namun tak mendapat jawaban. Selanjutnya, ia pergi kesebuah rumah dan mengenang kisahnya bersama sang kekasih ketika masih bersama.

Justin Bieber

Dua bulan menginjakkan kaki di Youtube, MV What Do You Mean? dari Justin Bieber berhasil menarik lebih dari 270 juta penonton YouTube. Dengan konsep cerita tentang sepasang kekasih dengan beberapa adegan erotis, MV ini sepertinya sengaja dibuat untuk menunjukkan kedewasaan Justin Bieber.

Taylor Swift

Siapa sih, yang tak kenal dengan penyanyi berusia 26 tahun ini? Prestasi dan kemampuannya dalam bermusik tak perlu diragukan lagi. Taylor Swift berhasil menarik lebih dari 1 miliar penonton untuk menonton MV singlenya dari album 1989. Baik Shake It Off, Blank Space, Bad Blood, ataupun Wildest Dream, memiliki keunikan dan daya tarik masing-masing.

Ellie Goulding

Penyanyi cantik yang juga sahabat dari Taylor Swift ini, berhasil menarik penonton dengan lagunya yang dijadikan soundtrack film Fifty Shade of Grey. Lagu berjudul Love Me Like You Do tersebut, bisa dibilang easy listening dengan lirik yang mudah dihapalkan. Selain Love Me Like You Do, MV berjudul Burn juga meraih lebih dari 700 juta view.

Charlie Puth & Wiz Khalifa

Lagu berjudul See You Again yang menjadi soundtrack Furious 7 ini dinyanyikan oleh Charlie Puth dan Wiz Khalifa. Berhasil menarik lebih dari 1 miliar penonton, See You Again yang diciptakan khusus untuk mengenang mendiang Paul Walker ini memiliki lirik sederhana dengan makna yang mendalam. Video klipnya pun cukup sederhana, hanya menampilkan Charlie Puth dan Wiz Khalifa, serta potongan-potongan dari film Fast Furious chapter pertama hingga terakhir yang menampilkan kebersamaan para pemain dengan Paul Walker.

Nah, dari kelima MV musisi hebat tersebut, mana yang jadi favorit B’timers? (dfr)

Share This Article