5 Lagu The Beatles Yang Tak Lekang Waktu | Breaktime
5 Lagu The Beatles Yang Tak Lekang Waktu
20.01.2017

Siapa sih yang tidak kenal dengan band legendaris asal Inggris, The Beatles? Band rock yang lahir di Liverpool pada tahun 1960 ini digawangi oleh John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Starr. Keempat punggawa Beatles ini pun sudah banyak mencetak sejarah.

Beatles menjadi band dengan penjualan rekaman terbaik sepanjang sejarah. Band ini pernah menjual rekaman sebanyak lebih dari 600 juta copy di seluruh dunia. Mereka sangat diterima baik oleh para pecinta musik dunia karena lagu-lagunya yang easy listening dengan kualitas musik yang sangat baik.

Selain itu, Beatles juga menerima banyak penghargaan sepanjang karirnya. Band paling legendaris sepanjang masa ini telah menerima 10 penghargaan Grammy dan 15 penghargaan Ivor Novello.

Pencapaian lain yang diterima oleh Beatles ini adalah lagu-lagunya yang juga melegenda. Band yang aktif hanya sampai pada tahun 1970 ini memang berhasil menciptakan karya-karya apik dan sangat berpengaruh untuk dunia musik.

Breaktime telah merangkum beberapa lagu The Beatles yang tak akan pernah lekang oleh waktu. Lagu-lagu Beatles terbaik sepanjang masa. Apakah lagu-lagu ini termasuk dalam perkiraan B’timers? Yuk, simak ulasannya!

5 Lagu The Beatles Yang Tak Lekang Waktu | Breaktime
The Beatles dengan lagu A Day in the Life

Lagu pertama yang masuk daftar lagu The Beatels paling oke sepanjang masa adalah A Day in the Life. Lagu ini sebelumnya bukan merupakan masterpiece di tahun 1980an. Lagu ini terinspirasi dari perjalanan hidup John Lennon. Bahkan sang produser menyebut bahwa lagu ini sebagai ‘orgasme orkestra’.

Selanjutnya adalah lagu I Want to Hold Your Hand. Lagu ini menjadi lagu Beatles pertama yang menjadi hits di Amerika. Lagu ini hasil dari kolaborasi Lennon dan McCartney. Lagi-lagi sang produser, George Martin menyebutkan bahwa lagu ini merupakan the apex of Phase One of Beatles. Selalu ada sebutan khusus sepertinya untuk lagu-lagu Beatles yang tak lekang oleh waktu.

Lalu, apalagi lagu Beatles yang masuk dalam daftar lagu terbaik sepanjang masa menurut Rolling Stone? Apakah Anda pernah mendengar lagu yang berjudul Strawberry Fields Forever. Lagu ini sangat menarik karena menceritakan tentang John Lennon yang takut untuk tumbuh dewasa.

Yup, memang Lennon pantas untuk disebut sebagai penulis lagu terbaik sepanjang masa. Hampir seluruh lagu-lagu hits Beatles merupakan karyanya yang juga dibantu oleh personil lain. 

5 Lagu The Beatles Yang Tak Lekang Waktu | Breaktime
Aksi Beatles dalam lagu Yesterday

Nah, Yesterday juga bisa dibilang sebagai salah satu lagu Beatles yang tak akan lekang oleh waktu. Bagaimana tidak, lagu Yesterday adalah lagu Beatles yang paling banyak direcycle baik oleh musisi ataupun para pecinta musik.

Lagu ini awal mulanya berjudul Scrambled Eggs atau kalau dalam bahasa Indonesia adalah telur orak-arik. Memang cukup aneh. Lagu ini pun tercipta dari mimpi salah satu personilnya, yaitu Paul McCartney.

Terakhir adalah lagu dengan judul In My Life. Lagi-lagi Lennon dan McCartney berperan penting dalam lagu Beatles terbaik sepanjang masa. Lagu ini menceritakan tentang perasaan terdalam John Lennon tentang pertemuan dan perpisahan yang terjadi dalam hidupnya.

Masih banyak sebenarnya lagu-lagu Beatles yang masuk dalam daftar lagu yang tak akan pernah lekang oleh waktu. Mungkin salah satu faktor yang membuat lagu-lagu Beatles meledak adalah karena sesuai dengan keadaan lingkungan di sekitarnya dan pengalaman beberapa orang terdekat bahkan pengalaman para personilnya sendiri. Karya-karya Beatles memang pantas diacungi jempol ya, B’timers. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE