Hal ini Akan Dirindukan Setelah Kepergian Prince | Breaktime
5 Hal yang Akan Dirindukan Setelah Kepergian Prince
22.04.2016

Kabar mengejutkan datang dari dunia musik kemarin (21/04) yang menyatakan bahwa musisi legendaris, Prince, telah meninggal dunia. Studio rekaman Prince, Paisley Park di Minnesota, menjadi saksi bisu kematian Prince. Prince memang sempat menderita masalah kesehatan yang berujung pada pembatalan beberapa acara yang telah dijadwalkan.

Seiring dengan berita duka dari Prince yang cukup mengejutkan banyak fans sekaligus pencinta musik di dunia, akan selalu ada hal dalam diri penyanyi dengan nama asli Prince Rogers Nelson yang tidak bisa digantikan oleh orang lain. 5 hal berikut dijamin akan selalu membuat B’timers rindu akan keberadaan Prince.

Musikalitas

Hal ini Akan Dirindukan Setelah Kepergian Prince | Breaktime
Dia selalu memberikan yang terbaik dalam karier bermusik

B’timers tidak bisa menganggap remeh musisi legendaris kelahiran 1958 ini. Prince sudah mulai menulis lagu sejak umur 7 tahun hingga akhirnya merilis album debut pada tahun 1978 dengan judul ‘For You’. Album debut yang meraih platinum menjadi awal kesuksesan karier bermusik Prince kemudian disusul album lainnya. Liriknya yang cukup sensual dibalut dalam elemen musik funk, dance, dan rock. Lagu-lagunya hingga sekarang pun masih dinikmati bahkan menjadi panutan musisi lainnya.  

Originalitas

Hal ini Akan Dirindukan Setelah Kepergian Prince | Breaktime
No matter what people said, he’s confident what he really are

Banyak orang mungkin telah mempertanyakan identitas gender hingga orientasi seksual Prince karena lirik yang berbau seksual. Namun, cercaan dan apa kata orang tidak membuat Prince mundur. Justru Prince tetap percaya diri hingga menuangkan kepercayaan dirinya dalam sebuah lagu di album “Controversy” (1981). Dalam liriknya, dia menjelaskan “I can’t understand human curiosity” untuk menekankan bahwa dia tidak peduli apa kata orang dan terus memutuskan berkarya memberikan yang terbaik.

Witty personality

Hal ini Akan Dirindukan Setelah Kepergian Prince | Breaktime
Prince’s expression was definitely piece of art

Sebagai musisi sekaligus pekerja hiburan, Prince jelas tahu bagaimana mengemas penampilan panggungnya menjadi menarik. Gayanya yang sedikit flamboyan di atas panggung dengan sentuhan adlibs membuat penampilannya menarik untuk dinikmati. Pembawaannya yang luwes tidak hanya di panggung saja, Prince sering pula mengunggah fotonya di akun media sosial dengan caption yang lucu dan menggelitik followers-nya.

Fashion Eksentrik

Hal ini Akan Dirindukan Setelah Kepergian Prince | Breaktime
Not only music, his style inspires so many people

Berbicara tentang Prince, B’timers tidak bisa lupa akan gaya modis Prince yang cukup unik. Pelantun lagu ‘Why You Want to Hurt Me So Bad’ ini memiliki style tersendiri baik untuk penampilan di panggung maupun di kehidupan sehari-hari. Prince menggunakan pakaian yang nyaman dan sering mengenakan aksesori kalung yang besar. Gayanya yang eksentrik ini menjadi trademark tersendiri dari penampilannya sehingga menjadi trendsetter di dunia fashion.

Cinta tulus untuk tanah kelahiran

Hal ini Akan Dirindukan Setelah Kepergian Prince | Breaktime
Rasa cintanya terhadap Minnesota diabadikan dalam film Purple Rain

Popularitas dan gemerlap panggung hiburan tidak lantas menjadikan musisi legendaris ini lupa akan tanah kelahirannya. Di Minneapolis, Minnesota, Prince dilahirkan dan di tempat yang sama-lah Prince memulai karier bermusiknya. Prince dengan setia menuliskan ribuan lagu di sebuah gudang di Eden Prairie hingga studio rekamannya pun didirikan di Minnesota. Film populernya yang bertajuk “Purple Rain” juga mengambil latar belakang di Minneapolis. Tidak heran warga Minnesota bahkan dunia bangga memiliki Prince.

Banyak yang akan B’timers rindukan dari sosok Prince. Namun, kini musisi legendaris tersebut telah berpulang dan lebih tenang di pangkuan-Nya. Semoga di masa depan akan ada musisi lain yang mengikuti jejak Prince. (ft)

Share This Article