5 Band Legendaris Inggris Era 90-2000an | Breaktime
5 Band Legendaris Inggris Era 90-2000an
19.01.2017

Musik dipercaya telah hidup sekitar 55.000 tahun. Kemunculan musik juga dipercaya berasal dari daratan Afrika yang kemudian berkembang menjadi konstituen dasar kehidupan manusia. Semakin hari musik semakin berkembang sesuai dengan masing-masing budaya yang ada di dunia.

Akibat perkembangannya nih, B’timers, musik jadi memiliki berbagai macam era dan aliran. Musik juga semakin menyebar ke berbagai negara di dunia. Hingga akhirnya berhasil memunculkan manusia-manusia dengan bakat luar biasa dalam dunia musik.

Salah satu negara yang melahirkan legenda-legenda musik dunia adalah Inggris. Negara dimana pemerintahannya masih dipegang oleh kerajaan ini telah banyak menghasilkan musisi-musisi dunia yang sangat berpengaruh, salah satunya adalah The Beatles.

Tak hanya berhenti pada kesuksesan empat sekawan tersebut, Inggris juga terbilang memiliki musik yang tidak pernah mati. Pada tahun 90an – 2000 saja negara ini banyak melahirkan musisi yang top dan terbaik di dunia. Siapa saja mereka? 

5 Band Legendaris Inggris Era 90-2000an | Breaktime
Blur yang jadi band Inggris terbesar dan terbaik

Posisi pertama ditempati oleh Blur. Apakah B’timers tahu tentang grup musik yang satu ini? Pasti tahu dong. Blur menjadi band terbesar Inggris yang mampu bertahan lebih dari satu dekade. Band yang berdiri sejak tahun 1989 ini masih tetap aktif sampai sekarang. Band ini mengeluarkan debut pertamanya yang berjudul Leisure pada tahun 1991.

Blur mampu menciptakan suara musik yang sesuai dengan budaya Inggris. Ini juga yang menjadi kunci Damon Albarn cs sanggup menggempur pasar musik Amerika bahkan dunia. Blur bahkan dianggap sebagai band terbesar dan terbaik Inggris sepanjang masa karena memiliki lirik yang cerdas, menyenangkan, dan attitude para personelnya yang sangat baik.

5 Band Legendaris Inggris Era 90-2000an | Breaktime
Pulp juga masuk daftar band legendaris Inggris

Selanjutnya adalah Pulp. Band ini berdiri sejak tahun 1978. Jarvis Cocker pun bisa dibilang merupakan penulis lagu terbaik. Ia sangat hebat dalam narasi dan elegy patah hati, frsutasi, rasa sedih, dan kecemasan untuk tumbuh dewasa.

Band yang terkenal dengan salah satu lagunya This is Hardcore sempat vakum pada tahun 2002. Namun akhirnya mereka kembali berkarya di sejumlah festival musik Inggris pada tahun 2011 hingga sekarang.

5 Band Legendaris Inggris Era 90-2000an | Breaktime
Oasis punya karakter band yang unik

Siapa yang tidak kenal dengan Oasis? Band yang berdiri pada tahun 1991 dan hanya mampu bertahan hingga tahun 2009 ini juga masuk dalam daftar band Inggris terbaik sepanjang masa. Band yang sukses dengan hitsnya Wonderwall ini digawangi oleh Gallagher bersaudara.

Oasis terkenal juga memiliki perseteruan panjang dengan band yang juga luar biasa, yaitu Blur! Kedua personilnya sendiri tak pernah akur, tetapi justru itulah yang membuat mereka unik, sedangkan perseteruan mereka dengan Blur membuat mereka tidak pernah berada di peringkat satu.

5 Band Legendaris Inggris Era 90-2000an | Breaktime
Suede punya aksi panggung yang selalu menyenangkan

Suede juga masuk dalam daftar band Inggris terbaik di era 90an – 2000. Suede berdiri sejak tahun 1989 hingga saat ini. Suede dianggap sebagai band yang pertama kali mengibarkan bendera Britpop. Digawangi oleh Brett Anderson, musik mereka dinilai lebih glam-rock. Penampilan mereka selalu mengesankan saat berada di atas panggung.

5 Band Legendaris Inggris Era 90-2000an | Breaktime
Supergrass pun tak mau kalah dengan karyanya yang juga menyenangkan

Terakhir adalah Supergrass yang lahir pada tahun 1993 dan hanya bertahan hingga tahun 2001. Band ini memulai debutnya pada tahun 1995 dengan lagu I Should Co-Co. Lagu-lagu yang diciptakan oleh band legendaris ini sarat akan rasa humor dan energi tinggi, seperti yang tersirat dalam lagu Caught by the Fuzz.

Nah, bagaimana B’timers? Anda pasti tahu banget kan dengan band-band Inggris tersebut? Tak bisa dipungkiri memang mereka sukses dengan karya mereka masing-masing dan punya penggemarnya masing-masing. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE