4 Phenomenal and Iconic Works dari Michael Jackson | Breaktime
4 Phenomenal and Iconic Works dari Michael Jackson
25.08.2015

Sontak dunia menjadi terhenyak ketika mendengar kabar bahwa Michael Jakcson,  yang juga akrab dipanggil Jacko ini dinyatakan meninggal dunia pada tanggal 25 Juni 2009 silam.

Banyak informasi simpang siur mengenai penyebab kematiannya tersebut. Sampai akhirnya di tahun 2013 lalu, muncul klarifikasi resmi dari pihak medis yang meneliti penyebab kematian sang superstar karena ia tidak dapat tidur dengan nyenyak selama 60 hari akibat mengonsumsi obat propofol secara berlebih.

Sebagai seorang yang ikonik dan fenomenal, Jacko disejajarkan dengan musisi hebat lainnya yang sudah menyandang gelar tersebut, seperti The Beatles, Jimi Hendrix, Frank Sinatra atau juga Elvis Presley. Bahkan selama berkiprah di dunia musik, B’timers, Jacko telah memberikan pengaruh kuat untuk musik pop di seluruh dunia.

Berikut ini adalah karya dari Michael Jackson yang paling fenomenal dan terus diingat sekaligus menjadi sebuah pop culture sampai sekarang.

Moonwalk dance

Tarian satu ini pertama kali diperlihatkan dan diperkenalkan oleh Jacko ke seluruh dunia ketika dia menghadiri acara yang bertajuk Billie Jeans Motown 25th Anniversary. Walaupun ada klaim yang mengatakan bahwa di tahun 1932, Cab Calloway juga pernah melakukannya, akan tetapi dunia tetap mencatat dan mengingat bahwa moonwalk dance adalah ciptaan Michael Jackson.

Baca juga : Cara Delevingne Beralih Profesi dari Model Jadi Aktris?

Thriller

Ini merupakan video musik fenomenal yang dirilis pada tahun 1983 dengan tema horor. Bila kala itu banyak  video klip yang lebih mengedepankan musisi sebagai sosok hebat dan tampil ‘wah’, di video klip ini, Jacko tampil sebagai sosok yang menyeramkan.

Smooth Criminal

Ketika digelar suatu pertandingan Super Bawl pada tahun 1993 silam, Jacko tampil dengan teatrikalnya menyanyikan lagu Smooth Criminal dengan iringan banyak penari latar. Banyak orang yang merekam teatrikal musik Jacko tersebut.

Bahkan sampai detik ini, video klip lagu Smooth Criminal tersebut sudah ditonton lebih dari 22 juta kali oleh banyak orang di seluruh dunia. Salah satu tarian dalam video klip resmi Smooth Criminal juga iconic dance ever made.

This is It

Dari banyaknya film-film bertemakan kehidupan sang The King of Pop, film dokumenter berjudul This is It (2010) lalu menjadi salah satu film Jacko yang fenomenal. Film ini diproduksi dalam jumlah terbatas dan tak sembarang orang bisa memilikinya.

Menurut B’timers, karya Michael Jackson apa lagi yang sangat fenomenal?

Share This Article