Drama Mandarin yang Pernah Populer di Indonesia | Breaktime
4 Drama Mandarin yang Pernah Populer di Indonesia
24.07.2016

Beberapa tahun terakhir boleh menjadi tahunnya drama Korea di Indonesia. Namun publik tak bisa menampik bahwa kita juga pernah terserang demam drama Mandarin. Sebut saja Meteor Garden yang membuat banyak remaja jadi tergila-gila dengan F4 (sekarang JVKV). Selain Meteor Garden yang mewabah, berikut 4 drama lainnya yang pernah booming di Indonesia.

Putri Huan Zhu

Drama Mandarin yang Pernah Populer di Indonesia | Breaktime
Salah satu adegan dalam drama

Serial drama Putri Huan Zhu berjudul asli Princess Pearl ini sangat populer di berbagai negara Asia Tenggara, termasuk di Indonesia. Dengan latar kerajaan Tiongkok di masa lalu membuat serial ini banyak disukai. Kisah cinta antara Hsiao Yence dan Yong Qi, juga Cu Wei dan Erl Kang membuat para penonton berdebar-debar menanti perkembangan cinta mereka.

Kabut Cinta

Drama Mandarin yang Pernah Populer di Indonesia | Breaktime
Mau nonton lagi, ya?

Bagai reuni, drama ini diperankan oleh beberapa pemeran Putri Huan Zhu. Drama dengan judul asli Romance in the Rain ini menggambarkan Shanghai di tahun 1930-an dengan kisah cinta dan pembalasan dendam yang mewarnainya. Anda pasti masih ingat dengan Yiping yang dimainkan oleh Vicki Zhao, Shuhuan (Leo Ku), juga Ruping (Ruby Lin). Kisah romantis, pemandangan indah Shanghai di masa lalu dan soundtrack indah membuat Kabut Cinta menjadi drama yang tidak terlupakan.

At the Dolpin Bay

Drama Mandarin yang Pernah Populer di Indonesia | Breaktime
Ini kesukaan para remaja

Ini adalah drama kesukaan para remaja. At The Dolphin Bay adalah salah satu drama Taiwan yang sukses luar biasa di Indonesia. Kisah ini menceritakan sebuah legenda cinta tragis di teluk lumba-lumba. Yang membawa kepercayaan bahwa lumba-lumba adalah makhluk yang dapat menjaga cinta sejati. Drama yang mengisahkan anak panti asuhan yang terpisah karena adopsi. Pertemuan kembali di masa dewasa membuat kisah drama ini selain seru yang menyita perhatian penonton Indonesia.

Twin

Drama Mandarin yang Pernah Populer di Indonesia | Breaktime
Ada si ganteng Wallace Huo

Wah, yang ini juga tak kalah populer di tahun 2000-an. Drama Twins menceritakan gadis kaya yang mengalami kecelakaan. Wajahnya sengaja dioperasi plastik oleh seorang dokter hingga berbeda sama sekali dengan wajah sebelumnya. Peristiwa pahit tersebut membawa Fei Yang bertemu saudara kembarnya. Banyak persoalan yang diangkat dalam Twins. Selain terbongkarnya masa lalu si kembar, jalinan cinta yang rumit menjadi bumbu manis di dalamnya.

Wah, jadi nostalgia, ya! (nap)

Share This Article