4 Aksi Car Stunt Terkeren di Perfilman Hollywood | Breaktime
4 Aksi Car Stunt Terkeren di Sejarah Perfilman Hollywood
20.12.2015

Dalam pembuatan film bergenre action, sangat tidak mungkin jika pihak produksi tidak menggunakan pemeran pengganti atau yang biasa disebut  stuntman. Pemeran pengganti ini adalah seorang yang profesional terhadap suatu adegan tertentu. Jadi, kemungkinan cedera sang aktor penting akan terhindari.

Dari sejarah perrfilman Hollywood, ada sederet stuntman yang dikenal paling gila dan berani dalam melakoni perannya sebagai pengganti. Seolah tak peduli dengan mahalnya nyawa, para stuntman ini dengan berani melompat dari mobil satu ke mobil yang lain saat mobil sedang melaju dengan kecepatan penuh.

Daripada membuat B’Timers penasaran, berikut kami akan mengulas 4 film yang menggunakan car stuntman paling keren di sepanjang sejarah perfilman Hollywood. Yuk, simak selengkapnya.

     1. The Blues Brother (1980)

4 Aksi Car Stunt Terkeren di Perfilman Hollywood | Breaktime
Kecelakaan beruntun mobil polisi

Ini mungkin bukan yang paling menyeramkan dan beresiko kematian di sepanjang sejarah perfilman, namun ini adalah satu satu yang paling sulit dilupakan. Film ini dibintangi oleh John Belushi dan Dan Aykroyd yang memiliki ending mengejutkan, cerdas dan juga lucu.

Film ini memiliki adegan kejar-kejaran mobil penjahat dengan puluhan atau bahkan ratusan mobil polisi Chicago. Mobil pe jahat tersebut berhasil menghindari mobil polisi yang kemudian berakibat tabrakan beruntun mobil polisi yang membuat mobil-mobil tersebut bertumpukan.

     2. Fast Five (2011)

4 Aksi Car Stunt Terkeren di Perfilman Hollywood | Breaktime
Adegan Paul Walker dan Vin Diesel

Berbicara soal aksi car stunt, sangat mustahil jika tidak menyebutkan film dari Franchise Fast & Furious. Franchise film tersebut memang dikenal unggul dalam aksi keren mobil. Dari sekian filmnya, Fast Five yang memiliki adegan paling unik. Yaitu adegan di mana Vin Diesel dan mendiang Paul Walker melintasi jalan Rio de Janeiro.

Yang membuat adegan tersebut istimewa adalah adegan tersebut dibuat tanpa menggunakan rekayasa computer. Artinya, adegan tersebut benar-benar nyata di mana 200 mobil di adegan tersebut benar-benar hancur.

     3. The Dark Knight (2008)

4 Aksi Car Stunt Terkeren di Perfilman Hollywood | Breaktime
Batman mengejar Joker dan menyebabkan kekacauan

Salah satu adegan yang paling ikonik dalam film ini adalah ketika Christian Bale yang berperan sebagai Batman mengejar Joker, yang mengendarai truk besar 18 roda dan menyebabkan banyak kekacauan. Batman kemudian meledakkan jalan melalui mobil yang diparkir, sebelum terlibat dalam adegan ikonik di mana ia membungkus kabel Batpod-nya di sekitar roda Joker. Ia kemudian membalik truk besar dalam gerakan lambat yang mengesankan.

     4. Mad Max: Furry Road (2015)

4 Aksi Car Stunt Terkeren di Perfilman Hollywood | Breaktime
Kerennya aksi Tom Hardy dalam Mad Max

Film ini adalah film keempat dari Mad Max franchise. Di film ini adegan yang ditampilkan cukup mengejutkan dan terasa segar. Memang agak sulit menentukan adegan mana yang paling mengesankan di film yang dibintangi oleh Tom Hardy. Pasalnya, terlalu banyak yang dilakukan para stuntman di film ini. Mulai dari sepeda motor terbang, mobil terbalik dan terbakar, hingga api yang membara sangat besar.

Saksikan videonya di bawah ini.

Bagaimana, B’timers? Sangat keren, bukan? (nap)

Share This Article