3 Pemain Ini Nggak Bisa Tampil di Piala Dunia 2018, Rusia. Jagoan Kamu Bukan, Nih? | Breaktime
3 Pemain Ini Nggak Bisa Tampil di Piala Dunia 2018, Rusia. Jagoan Kamu Bukan, Nih?
14.05.2018

Pada bulan Juni nanti perhelatan sepak bola akbar akan dimulai. Yap! Piala Dunia 2018 yang diadakan 4 tahun sekali ini akan dilaksanakan di Rusia. Sejak awal tahun para pelancong dunia sudah mulai memesan tiket pesawat, hotel dan juga tiket pertandingan Piala Dunia 2018. Dan langsung saja tiket dari fase group sampai tiket final sudah ludes terjual. Piala dunia sangat identik dengan para pesepak bola hebat dunia. Mulai dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sampai Mohammad Salah tidak absen di pesta sepak bola terbesar ini. Akan tetapi ada beberapa pesepak bola yang gagal tampil walau negara yang dibela lolos ke fase group piala dunia. Siapa saja bintang yang kurang beruntung tersebut?

Dani Alves (Brasil)

Walaupun baru saja mengantarkan tim yang ia bela, Paris Saint-German, menjadi kampiun Piala Perancis, bek sayap andalan Brasil ini sayang sekali harus dicoret dari skuad yang akan dibawa ke Rusia 2018. Penyebabnya adalah cedera yang didapatkannya saat meawan Caen di lanjutan Ligue 1 pada 9 Mei lalu. Hal ini harus membuat pemain yang pernah membela Barcelona dan Juventus tersebut harus menepi selama 3 minggu. Walau dirinya masih memungkinkan sembuh sebelum kick off piala dunia, tapi sayangnya dirinya sudah dicoret dari skuad lantaran harus terlebih dulu mengembalikan kebugaranya setelah cedera yang tentunya memakan waktu. Sayang sekali.

Laurent Koscielny (Prancis)

Nasib yang kurang baik juga terjadi pada bek Perancis dan Arsenal ini. Dan hal itu menambah kesialanya tahun ini. Setelah Arsenal dipastikan tidak lolos ke Liga Champions, gagal menebus final Liga Eropa dan tentu saja kepergian sang arsitek kecintaan Arsene Wenger, ia pun dipastikan tidak akan berangkat ke Rusia untuk membela timnas Prancis. Cedera Thendon yang didapatkan saat melawan Atletico Madrid ini ternyata membuatnya harus menepi selama enam bulan. Dan tentu saja hal itu membuatnya harus absen di piala dunia tahun ini. Hal ini membuatnya lebih tertekan karena mungkin saja ini adalah piala dunia terakhirnya. Umurnya yang sudah 32 tahun membuatnya terhitung sebagai pemain uzur. Jika Prancis lolos di piala dunia 2022 di Qatar, belum tentu juga ia akan dipanggil karena umurnya nanti akan menginjak 36 tahun. Diumur 36 tahun kebanyakan pesepak bola sudah pensiun karena fisiknya yang sudah tidak muda lagi.

Alex Oxlade-Chamberlain (Inggris)

Walaupun pemain muda ini baru saja membawa Liverpool lolos ke Final Liga Champions Eropa, dirinya tetap saja tidak bisa merasa senang karena tidak bisa tampil di Piala Dunia tahun ini. Padahal ia adalah pilihan utama sang pelatih, Southgate. Sangat disayangkan. Walau begitu, kemungkinan besar ini bukanlah Piala Dunia terakhirnya. Ia tetap bisa membela Inggris jika The Tree Lions lolos di Piala Dunia 2022 dan 2026 nanti.

Itulah 3 pemain yang tidak bisa tampil di Rusia nanti. Kalau jagoan kamu tetap bisa tampil kan?



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE