3 Ajang Pencarian Bakat Paling Populer di Seluruh Dunia | Breaktime
3 Ajang Pencarian Bakat Paling Populer di Seluruh Dunia
20.10.2015

Setiap orang pasti memiliki bakat dan hobi masing-masing. Mungkin saja B’timers pandai menyanyi, senang memainkan alat musik, suka menari atau apapun. Nah, untuk itulah ajang pencarian bakat hadir. Mencari orang-orang istimewa dengan bakat tersembunyi, sederet acara TV ini sukses melahirkan bintang-bintang berbakat yang digilai penggemar di seluruh dunia! Apa saja?

The Voice

The Voice merupakan sebuah acara TV berupa kontes menyanyi yang berasal dari Amerika. Acara ini ditayangkan di saluran NBC. Mencari penyanyi-penyanyi berbakat, The Voice menentukan peserta melalui audisi umum yang bebas diikuti siapa saja dengan usia minimal 15 tahun.

Akan dicari pemenang baru yakni penyanyi solo atau duet yang merupakan pilihan penonton, dengan voting dilakukan lewat telepon, internet, SMS dan iTunes Store. Pemenang menerima hadiah uang tunai dan mendapat label rekaman dengan Universal Music Group. Juri orisinal The Voice Amerika adalah Adam Levine, Blake Shelton, Christina Aguilera dan CeeLo Green.

3 Ajang Pencarian Bakat Paling Populer di Seluruh Dunia | Breaktime
Ajang pencarian bakat tak pernah sepi peminat

American Idol

American Idol adalah ajang pencarian bakat menyanyi di Amerika yang diselenggarakan oleh Simon Fuller. Acara ini diproduseri oleh 19 Entertainment dan didistribusikan oleh FremantleMedia North America. Tayang perdana pada Juni 2002, American Idol menjadi salah satu acara televisi yang paling sukses di Amerika.

Konsep acara ini adalah mencari seorang penyanyi solo yang menjadi juara pertama dari kompetisi menyanyi. Dan, nama Kelly Clarkson sukses menjadi American Idol pertama setelah melewati proses yang panjang. American Idol selalu menghadirkan tiga orang juri yang merupakan musisi ternama Amerika.

The X Factor

Tak berbeda jauh dengan The Voice dan American Idol, The X Factor juga mencari dan menyeleksi orang-orang berbakat yang memiliki kualitas bintang. Acara ini diadakan oleh Simon Cowell dan perusahaannya SYCOtv. Berasal dari Inggris, The X Factor mencari bakat-bakat unik dengan faktor “X” yang punya daya tarik tersendiri.

Yang membuat acara ini unik adalah para juri tak hanya menilai penampilan kontestan, namun sekaligus menjadi mentor bagi para kontestan. Karena itulah, kerjasama juri dan kontestan juga menjadi faktor penting untuk menentukan juara The X Factor.

Nah, ketiga acara tersebut masih aktif tayang hingga kini dan tak hanya di negeri asalnya saja, namun juga di berbagai negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dari ketiganya, manakah yang menjadi favorit B’timers?

Share This Article