2NE1 Segera Comeback Tanpa Minzy, Benarkah? | Breaktime
2NE1 Segera Comeback Tanpa Minzy, Benarkah?
05.04.2016

YG Entertainment merupakan salah satu agensi besar di Korea Selatan yang telah melahirkan boyband dan girlband terkenal seperti Bigbang dan 2NE1. Sayangnya memang tepat sebuah pepatah bahwa semakin tinggi pohon maka semakin besar pula angin yang menerpa. Baru saja YG Entertainment mengumumkan berita buruk berkaitan dengan keluarnya Minzy dari 2NE1.

2NE1 Segera Comeback Tanpa Minzy, Benarkah? | Breaktime
2NE1, girlband tersolid sejak tahun 2009 dengan single debut “Fire”

Selama hampir 7 tahun berkarir di dunia hiburan, 2NE1 memang kerap dirumorkan bubar karena berbagai alasan. Namun, Blackjack, sebutan untuk fans 2NE1, tidak semudah itu mempercayainya karena girl group yang dipimpin oleh CL ini termasuk yang paling solid di antara girl group lainnya di Korea Selatan. Sayangnya pada tanggal 5 April 2016 pukul 05.00 p.m KST, mimpi buruk para Blackjack seakan diamini oleh pihak YG entertainment.

Semuanya berawal dari kontrak 2NE1 yang akan habis pada Mei 2016 dan dirumorkan bubar. Bahkan TV Daily Media melaporkan bahwa Minzy ternyata sempat mencari agensi baru namun tidak mencapai kesepakatan karena masalah keuangan. YG Entertainment mengatakan secara resmi melalui konferensi pers dengan media Korea Selatan bahwa Minzy sudah bukan bagian dari 2NE1.

2NE1 Segera Comeback Tanpa Minzy, Benarkah? | Breaktime
Penampilan terakhir 2NE1 dengan empat member saat MAMA 2015

Memang sejak 2NE1 mengeluarkan album bertajuk “Crush” pada tahun 2014 silam hingga sekarang, member 2NE1 menjalani aktivitasnya masing-masing. Mulai dari CL, leader 2NE1, yang sedang mempersiapkan debut di Amerika Serikat, Dara yang disibukkan dengan perannya dalam webdrama dan drama, hingga Bom yang memutuskan untuk beristirahat sejak skandal terjadi. Sedangkan Minzy tampak lengang tanpa kesibukan maupun aksi panggung biasanya.

Pada Januari 2016 silam, semua member 2NE1 telah berdiskusi dalam dengan pihak YG Entertainment berkaitan dengan perpanjangan kontrak. Saat itulah, Minzy mengutarakan pendapatnya yang berbeda dengan member lainnya dan memutuskan untuk mengakhiri kontrak dengan YG Entertainment dan keluar dari grup 2NE1 yang telah membesarkan namanya. 

2NE1 Segera Comeback Tanpa Minzy, Benarkah? | Breaktime
Minzy resmi keluar atas keputusannya sendiri

Bagaimana pun pihak YG Entertainment dan member 2NE1 tentunya mendukung keputusan yang sudah menjadi pilihan maknae (member termuda) dari 2NE1 tersebut. Untuk menunjukkan apresiasi atas keputusan Minzy, pihak YG Entertainment maupun 2NE1 tidak memiliki inisiatif untuk menggantikan posisi Minzy. 

2NE1 Segera Comeback Tanpa Minzy, Benarkah? | Breaktime
Formasi 2NE1 terbaru tanpa Minzy

Bersamaan dengan pengumuman keluarnya Minzy dari 2NE1, pihak YG Entertainment menyatakan saat ini CL, Dara, dan Park Bom sedang menyiapkan lagu baru yang akan dirilis musim panas nanti. Tentunya akan dibawakan dengan formasi 3 member. Itu artinya 2NE1 akan sebentar lagi menyapa B’timers dengan formasi barunya tanpa Minzy.

Wah, berita yang cukup mengejutkan memang, ya? Tetapi, apapun keputusan Minzy, tentunya Anda berharap yang terbaik demi karir Minzy di masa depan. B’timers juga harus mulai membiasakan diri dengan formasi 3-member dari 2NE1. Good luck for 2NE1 and Minzy! (ft)

Share This Article