28 Juni Seohyun SNSD Rayakan Ulang Tahun, Lho! | Breaktime
28 Juni Seohyun SNSD Rayakan Ulang Tahun, Lho!
28.06.2016

Ada yang suka Girls’ Generation alias SNSD, B’timers? Jika Anda penggemar girl band asal Negeri Ginseng, Korea Selatan, ini Anda pasti tahu bahwa hari ini, 28 Juni 2016 salah satu membernya sedang berulang tahun yang ke-25 tahun atau 26 tahun usia Korea. Yups, si magnae Seohyun sedang berulang tahun hari ini. Jadi, yuk kita ulas sedikit biografinya.

Biografi singkat

Seohyun dilahirkan di Seoul, Korea Selatan pada tanggal 28 Juni 1991 dengan nama lahir Seo Joo Hyun. Anggota termuda SNSD ini juga merupakan anak tunggal, lho. Ibunya merupakan seorang guru musik khususnya piano. Jadi, tak heran kalau di cantik satu ini juga jago main piano.

28 Juni Seohyun SNSD Rayakan Ulang Tahun, Lho! | Breaktime
Seohyun bersama dengan TaeTiSeo

Sebelum debut dan pendidikan

Seohyun sudah menjadi trainee di SM Entertainment sejak usianya masih sangat belia. Ia mengambil kursus piano jazz untuk mengasah kemampuan bermusiknya. Untuk pendidikan formal, Seohyun bersekolah di Seoul Middle School dan Daeyoung High School, kemudian ia dipindahkan ke Jeonju Arts High School dan tamat sekolah dengan prestasi “Achievement Award”. Setelah debut ia melanjutkan ke Universitas Dongguk bersama Yoona.

Debut

Seohyun didebutkan bersama SNSD di usia yang masih sangat muda yaitu 15 tahun. Pada 5 Agustus 2007, SNSD menggebrak dunia dengan lagu debutnya yang keren, Into the New World dengan anggota Taeyeon, Tiffany, Jessica (keluar), Hyeoyeon, Sooyoung, Sunny, Yuri, Yoona dan Seohyun.

28 Juni Seohyun SNSD Rayakan Ulang Tahun, Lho! | Breaktime
Akting Seohyun di film terbaru

Kegiatan di luar SNSD

Penyanyi bertinggi badan 168 cm ini pernah ditunjuk sebagai duta olahraga siswa oleh Seoul Metropolitan Office. Ia juga aktif dalam memberikan sumbangan ke universitas untuk menunjang pendidikan mahasiswa yang kurang mampu.

Sedangkan di bidang musik, Seohyun merupakan anggota dari sub-unit TaeTiSeo yang merupakan akronim dari para membernya yaitu Taeyeon, Tiffany dan Seohyun sendiri. Ia juga menjajal kemampuannya di bidang akting lewat drama Passionate Love meski aktingnya menuai banyak kritikan karena dinilai sangat buruk.

Yang terbaru, artis yang jago bahasa Mandarin itu juga bergabung dalam sebuah film produksi Korea-Tiongkok berjudul So I Married An Anti-Fan bersama dengan Chanyeol EXO.

Well, selamat ulang tahun untuk Seohyun! (nap)

Share This Article