26 Juni, Si Manis Ariana Grande Ulang Tahun! | Breaktime
26 Juni, Si Manis Ariana Grande Ulang Tahun!
26.06.2016

Yang mengakui Arianators (sebutan fans Ariana Grande) pasti tahu hari ini adalah hari spesial bagi sang artis. Yups, hari ini adalah hari ulang tahun Grande yang ke-23 tahun. Nah, untuk sedikit kilas balik, yuk kita kupas singkat saja seputar biografi dan kehidupan penyanyi berparas manis ini.

Biografi singkat

Grande lahir di Boca Raton, Florida pada tanggal 26 Juni 1993 dengan nama lengkap Ariana Grande-Butera. Ia menjadi bintang pop setelah album debutnya Yours Truly mencapai keberhasilan luar biasa pada tahun 2013 lalu.

26 Juni, Si Manis Ariana Grande Ulang Tahun! | Breaktime
Album ‘Yours Truly’ milik Grande

Grande membuat album keduanya bertajuk My Everything yang sama suksesnya dengan album pertama. Di album tersebut terdapat single hit seperti Break Free dan Problem. Ia pertama kali memperoleh ketenaran sebagai seorang aktris lewat karakter Cat Valentine yang ia perankan pada seri Nickelodeon Victorious.

Sebelum terkenal

Sebelum memiliki nama besar di industri hiburan Hollywood, Grande memulai kariernya sebagai solois dengan berbagai simfoni, seperti South Florida Philharmonic. Dia membuat debut aktingnya sebagai Charlotte dalam Broadway Musical 13 di tahun 2008.

Sekilas fakta tentangnya

Perlu B’timers tahu, si Mungil Ariana Grande pernah menyumbangkan suaranya untuk karakter Diaspro di season 3 sampai 5 dari seri Nickelodeon Winx Club dan muncul di 2013 Swindle film TV. Pada 2015, ia mulai bermain Chanel # 2 dari Fox seri horor/komedi Scream Queens.

26 Juni, Si Manis Ariana Grande Ulang Tahun! | Breaktime
Peran Grande di ‘Scream Queens’

Kehidupan asmara

Grande pernah berkencan dengan Nathan Sykes, member dari boyband Irlandia, The Wanted, pada September 2013. Sayangnya, mereka berpisah beberapa bulan kemudian. Lalu, pada tahun 2014, ia memiliki hubungan yang cukup terbuka dengan bintang video web Jai Brooks, kemudian menjalin hubungan dengan rapper Big Sean sampai April 2015. Putus dari Sean, ia kemudian mulai berkencan dengan Ricky Alvarez.

26 Juni, Si Manis Ariana Grande Ulang Tahun! | Breaktime
Penggemar menyayangkan putusnya Grande dan Sykes

Kehidupan keluarga

Orangtuanya Grande bernama Joan dan Edward. Kakaknya, Frankie Grande membintangi serial Big Brother 16. Grande termasuk sangat dekat dengan kakeknya, Frank, yang meninggal pada tahun 2014. Wah, pasti sangat sedih ya, ditinggal oleh orang yang paling dekat dengannya.

Well, bagaimanapun berbahagialah dan Happy Birthday, Ariana Grande! (nap)

Share This Article