21 Juli, Mengenang Mendiang Robin Williams, Yuk! | Breaktime
21 Juli, Mengenang Mendiang Robin Williams, Yuk!
21.07.2016

Ada yang spesial di tanggal 21 Juli ini kan, B’timers? Para fans mendiang Robin Williams pasti tahu hari spesial yang dimaksud. Yups, hari ini adalah peringatan hari lahir sang aktor yang kini telah tiada. Langsung saja simak keterangan biografinya berikut, yuk!

Biodata singkat

Williams yang bernama lengkap Robin McLaurin Williams lahir di Chicago, Illinois, Amerika Serikat, pada 21 Juli 1951. William adalah seorang aktor dan komedian berkebangsaan Amerika Serikat. Ia Awal kariernya diperhatikan publik sejak aksi melawak solonya di San Francisco. Williams mengawali karier aktingnya dengan berperan sebagai Mork dalam Mork & Mindy tayang pada tahun 1978 hingga 1982.

21 Juli, Mengenang Mendiang Robin Williams, Yuk! | Breaktime
Terkenal dengan karakternya yang

Sebenarnya, Williams memulai film pertama ketika berakting di Popeye dan The World According to Garp. Sayangnya, film tersebut gagal membuatnya terkenal. Tapi ketika mengambil peran di Good Morning, Vietnam dia mulai bisa menucuri hati penggemar. Kebanyakan perannya adalah komikal seperti The Birdcage dan Mrs. Doubtfire).

Perannya sebagai pengisi suara karakter Jin Aladdin adalah tonggak utama pentingnya pengisi suara dalam film. Beberapa film lain yang dibintanginya di antaranya adalah Awakenings (1990), Jumanji (1995), serta pengisi suara dalam Aladdin (1992). Ia telah dinominasikan dalam tiga ajang Academy Awards dan meraih piala Oscar untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik dalam Good Will Hunting (1997).

Williams diketahui sebagai mahasiswa jebolan Julliard. Ia menghadiri sekolah drama di Julliard bersama teman baiknya yang sesama aktor, Christopher Reeve.

21 Juli, Mengenang Mendiang Robin Williams, Yuk! | Breaktime
Semasa muda Wiliiams

Kehidupan keluarga

Williasm memiliki putrinya yang juga bergelut dalam dunia akting. B’timers tentu tahu Zelda Rae Williams yang juga seorang aktris yang berperan di film Nine Months. Selain Zelda, Williams juga memiliki sepasang putra bernama Zachary dan Cody. Ia menikah dengan Valerie Velardi pada 1978 hingga 1988, Marsha Garces pada 1989 hingga 2010 dan Susan Schneider 2011-2014.

Kematian William

Kematian sang aktor ini dibilang cukup tragis dan memilukan. Williams diketahui menderita depresi sepanjang hidupnya. Selama hidup, ia harus berjuang mengatasi kecanduan obat-obatan terlarang dan alkohol yang dideritanya. Akhirnya, ia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya pada tanggal 11 Agustus 2014 di usianya yang ke-63 tahun. Williams ditemukan tewas gantung diri di rumahnya di Paradise Cay, California.

Well, itulah biografi singkat untuk mengenang Robin Williams di hari ulang tahunnya ini. Happy Birthday, Williams! (nap)

Share This Article