Artis Dunia Terlahir dari Keluarga Konglomerat | Breaktime
10 Selebriti Dunia yang Terlahir dari Keluarga Konglomerat
15.12.2015

Kita tentu sering berdecak kagum ketika melihat para aktor dan aktris melenggang di atas red carpet baik saat menghadiri perilisan maupun festival film. Mereka yang hadir biasanya berdanan yang glamor, elegan dan kelihatan bergengsi. Sebutan “kelas atas” pun kerap dilontarkan demi melihat penampilan mereka  yang menawan.

Namun tahukah B’timers bahwa di antara para aktor dan aktris tersebut memang terlahir dari keluarga kaya dan bukan hanya terlihat berkelas saat menghadiri acara saja? Siapa saja mereka?

     1. Rashida Jones

Artis Dunia Terlahir dari Keluarga Konglomerat | Breaktime
Rashida merupakan putri seorang model terkenal

Anda yang menyaksikan film The Office tentu sudah tak asing dengan aktris ini. Ya, si cantik Rashida Jones ini memang terkenal sangat mumpuni dalam membawakan perannya. Tak hanya itu, bintang film Parks and Recreation ini juga terlihat sangat berkelas.

Tak mengherankan. Pasalnya, Rashida memang terlahir dari keluarga kaya. Ayahnya adalah seorang maestro music, Quincy Jones dan ibunya merupakan aktris sekaligus model yang terkenal glamor di zamannya, Peggy Lipton. Rashida ternyata adalah teman satu kelas Paris Hilton dan Nicole Richie di sekolah orang kaya, The Buckley School.

      2. Rooney Mara

Artis Dunia Terlahir dari Keluarga Konglomerat | Breaktime
Ayah Mara merupakan CEO The Newyork Giant

Rooney Mara semakin terkenal setelah membawakan peran Lisbeth Salander di film The Girl with the Dragon Tattoo. Aktris 30 tahun ini adalah putri dari keluarga yang memiliki nama besar di dunia olahraga. Ibunya adalah pendiri Pittsburgh Steelers NFL dan ayahnya adalah pendiri sekaligus CEO The New York Giant.

Sebagai informasi, sebelum Rooney terjun ke dunia akting, ternyata di masa mudanya ia juga aktif di olahraga sepakbola wanita, lho.

     3. Nick Kroll

Artis Dunia Terlahir dari Keluarga Konglomerat | Breaktime
Siapa sangka ayah Kroll merupakan pendiri Kroll. Inc.?

Tak hanya sebagai aktor, Nick Kroll juga dikenal sebagai komedian, penulis dan produser. Nick ini ternyata memiliki seorang ayah yang berpengaruh besar di dunia bisnis Amerika. Ayahnya, Jules B. Kroll, adalah seorang pendiri Kroll, Inc. yang diduga memiliki pendapatan hingga USD 1,5 miliar.

Sementara kakak laki-laki Nick, Jeremy Kroll, mengikuti jejak sang ayah dengan menjadi pebisnis sukses, Nick justru memilih jalan lain sebagai entertainer.

     4. Armie Hammer

Artis Dunia Terlahir dari Keluarga Konglomerat | Breaktime
Hammer terlahir di keluarga pebisnis

Seperti Nick Kroll, Armie Hammer juga terlahir dari keluarga pebisnis yang sukses besar. Ayahnya adalah pendiri perusahaan The Communist Party di New York, Julius Hammer.

Meskipun pendapatan Armie di setiap filmnya belum terbilang besar, ia tak perlu khawatir karena keluarganya selalu memberi jatah hingga ratusan juta dolar. Wow!

     5. Jason Schwartzman

Artis Dunia Terlahir dari Keluarga Konglomerat | Breaktime
Jason Schwartzman adalah saudara sepupu dari Nicolas Cage

Siapa tak kenal Jason Schwartzman yang sukses besar dalam filmnya The Grand Budapest Hotel? Jason tentu tak hanya memikat karena ketampanan dan kualitasnya, tetapi juga karena latar belakang keluarganya.

Jason merupakan salah satu keturunan dari klan Coppola yang sangat terkenal memiliki kelas yang tinggi di dunia Hollywood. Ibunya, Talia Rose Coppola, adalah seorang aktris besar yang tergabung dalam The Grandfather dan Rocky. Meskipun terkenal kaya raya, saudara sepupu dari aktor Nicholas Cage ini selalu tampil sederhana dan apa adanya.

     6. Jake Gyllenhaal

Artis Dunia Terlahir dari Keluarga Konglomerat | Breaktime
Jake Gyllenhaal juga terlahir dalam keluarga pebisnis

Darah seni Jake sepertinya memang berasal dari keluarga besarnya. Jake ini merupakan anak dari pasangan yang sangat aktif di dunia perfilman Hollywood. Ayahnya adalah seorang sutradara dan ibunya adalah produser sekaligus screenwriter.

Namun, penghasilan keluarga Gyllenhaal tak hanya dari industri hiburan. Mereka juga masih memiliki bisnis yang dikelola oleh keluarga Gyllenhaal lainnya yang ada di Swedia.

     7. Gwyneth Paltrow

Artis Dunia Terlahir dari Keluarga Konglomerat | Breaktime
Gwyneth Paltrow mewarisi darah seni dari kedua orang tuanya

Tak berbeda dengan Jake dan Jason, Gwyneth juga salah satu aktris yang besar dari keluarga entertainer. Ibunya, Blythe Danner, adalah seorang aktris dan ayahnya, Bruce Paltrow adalah sutradara sekaligus produser film dan televisi.

     8. Julia Louis-Dreyfus

Artis Dunia Terlahir dari Keluarga Konglomerat | Breaktime
Dreyfus merupakan putri dari keluarga konglomerat

Aktris cantik pemeran Elaine di sitkom Seinfeld ini ternyata adalah putri dari keluarga konglomerat. Keluarganya terkenal sebagai pemilik Louis Dreyfus Group. Ayahnya adalah CEO di Louis Dreyfus Energy Service dan kakeknya adalah pemilik usaha komoditi Perancis.

Jadi, meskipun kelak karier aktingnya berakhir, Julia akan tetap mendapatkan miliaran  dolar. Benar-benar fantastis!

     9. Darren Criss

Artis Dunia Terlahir dari Keluarga Konglomerat | Breaktime
Ayah Criss merupakan CEO sebuah bank

Nama Darren Criss sangat besar di panggung Broadway. Aktor yang membintangi serial televisi Glee ini beberapa waktu lalu dikabarkan membeli rumah dengan harga jutaan dolar.

Memang tak mengherankan. Ayahnya adalah seorang banker yang kemudian pindah ke Hawaii dan suskes sebagai Presiden Direktur sekaligus CEO EastWets Bank.

    10. Kristen Stewart

Artis Dunia Terlahir dari Keluarga Konglomerat | Breaktime
Orang tua Stewart memiliki nama besar di dunia hiburan

Nama aktris cantik satu ini tentu sudah sangat melekat di hati para pecinta film Hollywood. Aktris yang berkarier sejak masih anak-anak ini sudah memerankan banyak film di usia yang masih sangat muda. Kristen semakin terkenal setelah membintangi film Twilight.

Ternyata, mantan kekasih Robert Pattinson ini juga terlahir dari pasangan yang memiliki nama besar di dunia hiburan khususnya film. Ibu dan ayahnya adalah sutradara, produser sekaligus script supervisor. Penghasilan keluarga ini juga diperhitungkan dalam daftar selebriti kaya raya.

Adakah selebriti favorit Anda di dalam daftar tersebut, B’timers?

Share This Article