Yakuza Apocalypse: Tema Yakuza, Vampir dan Komedi Jadi Satu | Breaktime
Yakuza Apocalypse: Tema Yakuza, Vampir dan Komedi Jadi Satu
07.09.2015

Film bertemakan mafia memang sudah tak terhitung jumlahnya ya, B’timers. Namun kali ini, sutradara Takashi Miike menciptakan memiliki alur cerita yang berbeda dari film lainnya.

Miike memasukkan unsur komedi dan mitologi Jepang ke dalam film action ini. Di akhir 2013 lalu, Miike memang sudah berencana memproduksi sebuah film yakuza yang unik dan belum pernah dibuat sebelumnya. Ia ingin memberikan warna baru melalui industri perfilman Jepang, di mana sudah tak terhitung lagi berapa banyak film bertema yakuza yang tercipta di negara ini.

Selain karena temanya yang tak biasa, film ini juga mencuri perhatian penonton Indonesia lantaran menampilkan sosok Yayan Ruhiyan yang sebelumnya terkenal lewat film The Raid: Redemption dan The Raid 2.

Yakuza Apocalypse berkisah tentang seorang bos yakuza bernama Kamiura (Lily Frankie). Berbeda dari yakuza pada umumnya, Kamiura justru sangat baik dan selalu berusaha melindungi masyarakat. Namun, ia memiliki 1 rahasia besar yang tak diketahui orang lain kecuali pengikut setianya Kageyama (Hayato Ichihara). Rahasia tersebut adalah Kamiura merupakan seorang vampir, dan itulah alasan mengapa ia sangat kuat tak terkalahkan.

Sayangnya, Kamiura akhirnya tewas di tangan seorang ahli bela diri bernama Kyoken (Yayan Ruhian). Sebelum meninggal, ia menggigit Kageyama untuk menularkan kekuatannya sebagai seorang vampir. Kageyama yang berubah menjadi vampir pun berkeinginan untuk membalaskan kematian bosnya.

Film berdurasi 125 menit ini dihiasi aksi bela diri memukau dari para pemainnya dan dibalut kekocakan para tokoh di dalamnya. Tidakkah Anda berminat untuk menontonnya, B'timers?

Share This Article