5 Film Hollywood Ini Sabet Oscar Dan Ratusan Award | Breaktime
Wow! 5 Film Hollywood Ini Sabet Oscar Dan Ratusan Award
12.06.2015

Bicara tentang film, harus diakui Hollywood memang menjadi kiblat dunia perfilman. Sederet film hebat lahir di sana dan berhasil menyedot perhatian dunia. Dengan berbagai ajang penghargaan yang menjadi standar kesuksesan tertinggi, apa saja film terbaik yang recommended dan wajib ditonton? Breaktime telah merangkum 5 film terbaik Hollywood yang jelas rugi kalau dilewatkan!

Birdman: Or (The Unexpected Virtue of Ignorance) (2014)

Seorang aktor gagal, dulunya ia merupakan pemeran superhero yang sangat terkenal, akhirnya memutuskan untuk membangun kembali semuanya dari awal. Memerangi egonya sendiri, ia hendak memperbaiki kehidupan keluarganya, karir, serta dirinya sendiri lewat Broadway.

Cast: Michael Keaton, Zach Galifianakis

12 Years a Slave (2013)

Diangkat dari sebuah kisah nyata yang luar biasa dan begitu emosional, film ini mengambil setting pada masa sebelum Perang Dunia di Amerika saat masih terjadi diskriminasi rasial terhadap orang kulit hitam. Seorang pria kulit hitam bebas bernama Solomon Northup diculik dan dijual untuk dijadikan budak.

Cast: Chiwetel Ejiofor, Michael Kenneth Williams

The Artist (2011)

Dikemas dalam film bisu dengan latar hitam putih, menceritakan seorang aktor terkenal bertemu dengan seorang wanita muda yang merupakan seorang dancer. Namun, karir mereka harus berputar arah saat dunia perfilman mulai beranjak pada film dengan gambar yang berbicara.

Cast: Jean Dujardin, Bérénice Bejo

Inception (2010)

Mengisahkan seseorang yang melakukan usaha pencurian suatu rahasia sebuah perusahaan, dengan menggunakan teknologi untuk “berbagi mimpi”. Si pencuri tersebut harus menyelesaikan tugasnya untuk menanamkan sebuah ide pada pikiran sang CEO perusahaan.

Cast: Leonardo DiCaprio, Joseph Gordon-Levitt

Black Swan (2010)

Judulnya mungkin tak menyiratkan genre misteri dan thriller yang diusung. Mengisahkan seorang penari balet yang mendapat peran utama sebagai Princess Odette si White Swan dalam dongeng Swan Lake yang terkenal. Namun, lambat laun ia kehilangan jati diri dan justru semakin menyerupai Odile si Black Swan.

Cast: Natalie Portman, Mila Kunis

Kelima film tersebut masing-masing sukses menyabet Oscar dan ratusan awards lainnya lewat cerita, akting dan musik serta latar tempat yang fantastis. Well, adakah film favorit B’timers yang sudah masuk dalam daftar?

Share This Article