Warisan Olga: Film Potret “Nyata” Olga Syahputra | Breaktime
Warisan Olga: Film Potret “Nyata” Kehidupan Olga Syahputra
15.10.2015

Masih lekat dalam ingatan tentang sosok aktor sekaligus komedian Olga Syahputra yang meninggal pada bulan Maret lalu. Pria Jakarta kelahiran tahun 1983 ini menyisakan banyak sekali memori di kalangan penggemar maupun sesama rekannya di industri film tanah air.

Sebelum meninggal dunia, Olga sempat terlibat dalam proses penggarapan film berjudul “Warisan Olga” yang disutradarai oleh Raymond Handaya. Trailer film ini mulai beredar pada tanggal 12 Oktober kemarin dan filmnya akan resmi tayang pada tanggal 19 November mendatang.

Film ini berkisah tentang Billy (Billy Syahputra) yang terlalu menyayangi kekasihnya hingga akhirnya menghamburkan uang milik Olga (Olga  Syahputra). Sampai-sampai, Olga terlilit hutang dan harus dikejar-kejar preman. Untuk membantu sang kakak, Billy pun bertekad pergi mencari mencari harta karun di sebuah pulau.

Setting lanjutan pengambilan gambar film ini dilakukan di sekitar Jakarta dan Banten Utara selama sepuluh hari. Melalui akun Instagramnya, Billy juga sempat mengunggah penampilannya saat syuting yang mengenakan kaus belel putih polos yang dipadu dengan kemeja polos baby blue dan celana jeans.

Sekilas, outfit satu ini memang tak menggambarkan petulangannya mencari warisan olga di hutan. Sebab, adanya kaca mata hitam yang dikenakannya justru membuat Billy seolah tengah syuting di pantai. Meski begitu, sejumlah penggemar Billy tetap memuji penampilannya.

Saat ditemui oleh awak media, Billy mengungkap bahwa Warisan Olga merupakan film ke tiga yang menceritakan kisah hidup almarhum yang digambarkan secara nyata, real, dan berkarakter. Selain Billy dan Olga, artis Indonesia lainnya seperti Tarra Budiman, Chand Kelvin, Chika Waode, Enzy Storia, maupun Mc Danny juga ikut beradu peran di dalamnya.

Sebelum perilisan film ini di bioskop, para pemain film berinisiatif untuk pergi ziarah ke makam almarhum. Hal ini juga dibenarkan Billy sebab ia mengaku sudah lama tak mengunjungi makam Olga.

Well, seperti apa aksi terakhir almarhum Olga di film Warisan Olga? B’timers tertarik untuk menyaksikannya?

Share This Article