War of the Planet of the Apes, Siapa yang Menang? | Breaktime
War of the Planet of the Apes, Siapa yang Menang?
09.07.2017

Semakin kemari, dunia box office Hollywood semakin diisi oleh film yang memprediksi seperti apa kehidupan manusia di masa depan nanti. Entah itu dari segi teknologinya, gaya hidupnya atau bahkan prediksi peperangan yang akan terjadi antara manusia dan jenis makhluk hidup yang lain. Membaca pernyataan yang terakhir, Anda pun pasti akan langsung teringat pada film bertajuk Planet of the Apes (2001), Rise of the Planet of the Apes (2011) dan Dawn of the Planet of the Apes (2014). Yap, manusia abad 21 mana sih yang tidak mengenal kedua film yang erat dengan peperangan epik antara kera dan manusia tersebut? 

War of the Planet of the Apes, Siapa yang Menang? | Breaktime
Aksi para kera demi mempertahankan eksistensi kaumnya

Let’s be honest and say— kedua film di atas tak ayal sempat meraih simpati masyarakat secara cukup masif nan luar biasa. Antusiasme para pecinta film, terkhusus para pecinta film sci-fi, tidak pernah berhenti mereda kalau bicara soal film di bawah naungan studio 20th Century Fox ini. Tak heran bahwa di tahun 2017, akan kembali dirilis kelanjutan kisah duel antara kaum homo sapien dan kaum kera berinteligensi tinggi tersebut.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Terlaris, Ini Kengerian Di Balik Film Jailangkung

War of the Planet of the Apes, itulah judul film yang diusung sebagai film keempat dari deretan film Planet of the Apes. Ia akan dibintangi oleh aktor dan aktris Hollywood seperti Woody Harrelson, Andy Serkis, Steve Zahn dan Amiah Miller. Kali ini, sutradara dari film ini masih setia dijalankan oleh Matt Reeves— yang mana juga merupakan sutradara dari Dawn of the Planet of the Apes.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
City of Ghosts, Dokumentasi Kengerian dari Syria

Singkat cerita, War of the Planet of the Apes akan membawa Anda pada gambaran keadaan kaum manusia dan kaum kera pasca perang besar di film yang sebelumnya. Para kaum kera yang kini kurang lebih tak berdaya mau tak mau harus kembali menerima nasib bertarung melawan pihak manusia. Kaum manusia mungkin memang lebih unggul dari segi senjata dan kepicikan. Akan tetapi, kaum kera yang dipimpin oleh Caesar juga tak bisa diremehkan dalam membuat strategi perang di babak selanjutnya. Di film inilah akan terungkap siapa yang menjadi pemenang akhir dari perang tak berkesudahan ini. Taruhannya pun tak main-main— salah satu spesies harus rela menyerahkan kekuasaan penuh terhadap satu spesies yang lain.

War of the Planet of the Apes, Siapa yang Menang? | Breaktime
Sosok Caesar, sang pemimpin yang tak lelah membela rakyatnya

Latar setting film yang dipilih ternyata mengambil tempat di area hutan Vancouver, Kanada lho B’timers. Latar setting ini terasa amat riil, sehingga bukan hal yang mengejutkan bila nanti Anda bak digiring langsung ke area peperangan yang garang nan bengis. Belum lagi, hutan tersebut menjadi saksi akan pengkhianatan beberapa kera yang beralih untuk membela kaum manusia! Man, sebagai penonton Anda pasti akan menahan berbagai emosi yang berkecamuk ketika melihat kenyataan pahit tersebut.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kocaknya Spiderman:Homecoming Pantas Ditunggu

Oh iya, terdapat pula hal unik lain dari sisi sinematografi film yang diproduseri oleh Peter Chernin, Dylan Clark, Rick Jaffa dan Amanda Silver ini. Sang sutradara merekam adegan demi adegan film menggunakan film ukuran 65mm. Wih, klasik banget kan? Menurut Matt, film berukuran 65mm akan membuat War of the Planet of the Apes memiliki daya capture adegan yang lebih luas. Alhasil, penonton akan lebih puas pula dalam mendapatkan landscape adegan film yang lega.

War of the Planet of the Apes akan dirilis pada 14 Juli 2017. So, don’t miss it or you’ll regret it B’timers! (kps)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE