4 Film Sejarah Menggetarkan Hati di 2015 | Breaktime
Wajib Ditonton, 4 Film Sejarah Menggetarkan Hati di 2015
27.12.2015

Bung Karno pernah berpesan kepada kita untuk tidak melupakan sejarah. Meski sebagian besar menganggap bahwa sejarah itu membosankan, namun kita tidak boleh mengingkari bahwa kita ada karena sejarah.

Berbicara soal sejarah, kami merekomendasikan 4 film bertema sejarah paling menggetarkan hati dan wajib Anda tonton di tahun 2015 ini. Penasaran apa saja filmnya? Simak ulasannya berikut ini.

Snowden

4 Film Sejarah Menggetarkan Hati di 2015 | Breaktime
Film ini berkisah tentang agen keamanan Amerika Serikat

Film ini merupakan biografi dari Edward Snowden yang diangkat dari gabungan kisah dua novel dengan judul Time of the Octapus dan Snowden dan juga'. Film ini mengisahkan tentang Edward Snowden (diperankan Joseph Gordon-Levitt), karyawan Central Intelligence Agency (CIA) yang kemudian menjadi kontraktor untuk National Security Agency (NSA).

Ia menjadi sorotan setelah membocorkan informasi program mata-mata NSA kepada pers. Demi keselamatannya, Edward kemudian meminta suaka ke Rusia dan dikecam sebagai pengkhianat. Film yang juga dibintangi oleh Nicolas Cage, Shailene Woodley, Zachary Quinto dan Melissa Leo ini akan tayang di bioskop tepat pada Natal 2015 nanti.

Northern Limit Line

4 Film Sejarah Menggetarkan Hati di 2015 | Breaktime
Di Korea, Northern Limit Line telah ditonton lebih dari 6 juta orang

Northern Limit Line adalah film kisah nyata tentang pertempuran Yeonpyeong yang terjadi menjelang final Piala Dunia 2002 Korea-Jepang, pada tanggal 29 Juni. Ketika itu, tentara Angkatan Laut Korea Utara menembaki kapal Angkatan Laut Korea Selatan setelah memasuki perairan Korea Selatan di garis batas utara di Laut Barat.

Karena pertempuran tersebut, 6 pelaut Korea Selatan tewas, satu kapal Angkatan Laut Korea Selatan tenggelam, lebih dari 20 pelaut Korea Utara terluka dan 13 tewas sebelum mereka mundur dari perbatasan. Film yang dibintangi oleh aktor muda berbakat Lee Hyun Woo ini dirilis sejak 11 Juni 2015 lalu dan berhasil ditonton oleh lebih dari 6 juta orang di bioskop Korea Selatan hanya dalam waktu 2 bulan saja.

Assassination

4 Film Sejarah Menggetarkan Hati di 2015 | Breaktime
Film ini juga ditayangkan di bioskop-bioskop Amerika

Masih film produksi Korea Selatan, film Assassination ini mengisahkan usaha agen dan pembunuh bayaran Korea yang bersatu demi menjatuhkan pemerintah kolonial Jepang di Seoul, Korea Selatan. Para pembunuh dipimpin oleh Ahn Ok Yoon (Jun Ji Hyun), bertugas membunuh sekutu Jepang demi kemerdekaan Korea.

Di Korea Selatan, film yang juga dibintangi oleh Lee Jung Jae dan Ha Jung Woo ini sukses ditonton lebih dari 10 juta orang. Tak hanya di Korea saja, film ini juga ditayangkan di Amerika, Tiongkok dan beberapa negara Asia lainnya. Film berlatar pada tahun 1930-an ini dirilis sejak 22 Juli 2015 lalu.

Jenderal Soedirman

4 Film Sejarah Menggetarkan Hati di 2015 | Breaktime
Jenderal Soedirman adalah film sejarah dan biografi Panglima Perang Jenderal Soedirman

Tanah Air juga memiliki segudang film yang menceritakan tentang kehidupan sejarah. Kali ini, film sejarah yang wajib Anda tonton adalah film Jenderal Soedirman yang dibintangi oleh Adipati Dolken.Film ini menceritakan bagaimana Jenderal Soedirman bergerilya melawan Belanda hingga Bung Karno (Baim Wong) dan Bung Hatta (Nugie) diasingkan ke Pulau Bangka. Film Jenderal Soedirman dirilis pada tanggal 27 Agustus 2015.

Semoga rekomendasi film di atas bisa menambah serunya liburan Anda ya, B’timers! (nap)

Share This Article