Wah, HTC One A9 Mengusung Desain iPhone 6 | Breaktime
Wah, HTC One A9 Mengusung Desain iPhone 6
21.10.2015

HTC baru-baru ini baru saja meluncurkan smartphone terbarunya, HTC One A9 atau HTC Aero Gadget ini dikeluarkan dengan harapan mampu mendongkrak angka penjualan vendor asal Taiwan tersebut. Namun, siapa sangka bila HTC One A9 mmeiliki model yang sangat mirip dengan iPhone 6?

Dari segi desain, HTC One A9 hadir dengan bodi berbahan aluminium yang mirip dengan seri One sebelumnya. Pemilihan bahan tersebut membaut A9 tampil premium, utamanya bagi pengguna kalangan hi-end. Selain itu, cover belakang smartphone ini juga sangat mirip dengan iPhone 6.

Meski begitu, menurut pihak HTC ini bulanlah masalah besar mengingat saat ini para manufaktur smartphone juga saling menginspirasi satu sama lain, utamanya segi desain. B’timers tentunya juga masih ingat bagaimana iPhone 6 juga memiliki kemiripan dengan HTC One (M8) pada bagian belakangnya, bukan?

Wah, HTC One A9 Mengusung Desain iPhone 6 | Breaktime
Tampilan HTC One A9 vs iPhone 6 yang mirip

Dari segi layar, One A9 mengusung ukuran layar 5 inci yang sama dengan iPhone 6 dan beresolusi Full HD (1080p). Untuk dapur pacunya, smartphone ini dibekali dengan SoC Snapdragon 617 octa-core buatan Qualcomm. Chipset tersebut terdiri dari Cortex-A53 quad core 1,5 GHz, Cortex-A53 quad-core 1,2 GHz, serta GPU Adreno 405 dan didukung RAM kapasitas 2 GB.

Tak hanya itu, dari segi kamera pun, keduanya sama-sama mengusung resolusi 13 MP untuk menghasilkan ketajaman gambar yang maksimal. Dari segi sistem operasi, One A9 akan menjadi gadget pertama yang hadir dengan Android versu 6.0 Marshmallow diluar perangkat Nexus buatan Google.

Soal warna, B’timers bebas memilih Opal Silber, Carbon Greu, Deep garnet, maupun Topaz Gold. Apakah Anda mulai tak sabar untuk segera memilikinya? Well, perangkat ini akan mulai dirilis pada awal bulan November nanti dan dibanderol dengan harga sekutar Rp 5,4 juta.

Nah, kapan One A9 akan mulai rilis di Indonesia? Kita tunggu saja kehadirannya, ya B’timers!

Share This Article