Wah, Film-Film Indonesia Ini “Menjajah” Dunia | Breaktime
Wah, Film-Film Indonesia Ini “Menjajah” Dunia
14.08.2016

Perkembangan film Indonesia saat ini patut diacungi jempol. Proses produksi yang menguras banyak keringat para kru dan pemainnya tidak sia-sia, ketika film yang digarap mendapat apresiasi luar biasa dari penonton atau bahkan sampai mendapat penghargaan di dalam dan luar negeri. Hal itu merupakan pencapaian yang luar biasa, B’timers. Seperti film-film berikut ini yang ternyata mampu mendunia berkat alur cerita dan akting para pemainnya yang berkualitas.

1. Jalanan (2013)

Film ini berhasil meraih penghargaan dalam ajang Magnolia Award di Shanghai International TV Festival pada tahun 2014 dan Macenat Award di Pusan International Film Festival pada tahun 2013. Film yang disutradarai oleh Daniel Ziv ini juga berhasil menyabet penghargaan di ajang Melbourne International Festival Film dan Edmonton International Festival Film.

2. Modus Anomali (2012)

Film ini disutradarai oleh Joko Anwar yang menceritakan tentang seorang suami yang mencari keluarganya yang terpisah saat berlibur di sebuah kabin di hutan. Mendapatkan penghargaan Bucheon Award dari Network of Asian Fantastic Film.

3. The Raid (2011)

Film ber-genre action ini dibintangi oleh Iko Uwais dan disutradarai oleh Gareth Evans. Berhasil menyabet Audience Award dan Dublin Film Critics Circle Best Film pada tahun 2012 dalam Festival Film International Dublin Jameson.

4. Pasir Berbisik (2001)

Rilis pada 2001, film ini berhasil menyabet penghargaan Asia Pasific Film Festival sebagai Best Cinematography Award dan Best Sound Award. Film ini dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo.

5. Daun di Atas Bantal (1998)

Film karya Garin Nugroho mengangkat tema tentang kehidupan Asih dan ketiga anaknya yang hidup di jalanan. Berhasil mendapat penghargaan Asia Pasific Film Festival.

Itulah B’timers, film-film Indonesia yang mendapatkan penghargaan bergengsi di luar negeri. Film mana saja, nih yang sudah Anda tonton? (vpd)

Share This Article