Usia 21 Tahun, Alyssa Soebandono Sudah Lulus S2 | Breaktime
Usia 21 Tahun, Alyssa Soebandono Sudah Lulus S2
26.05.2015

Siapa bilang bahwa artis selalu lebih mementingkan kariernya di dunia hiburan daripada mengejar pendidikan? Hal ini tidak berlaku bagi pesinetron muda Alyssa Soebandono, B’timers! Yap, artis yang sempat ngetop setelah kemunculannya di film “Inikah Rasanya Cinta?” tahun 2005 lalu, kini telah menjelma sebagai sebagai artis cantik, pintar, dan multi talenta.

Di tahun 2009 lalu, setelah lulus SMA, artis muda yang punya nama lengkap Anindya Alyssa Soebandono atau yang lebih akrab disapa Icha ini memilih untuk meneruskan jenjang kuliah S-1nya di Monash University, Australia dan rela meninggalkan karirnya sementara di dunia entertainment, lho.

Diterimanya Icha di Monash University tak lantas membuatnya lalai. Ia pun terus mengejar berbagai prestasi akademik yang membanggakan. Di tahun 2011, Icha resmi terpilih sebagai ambassador Monash University untuk Exchange Program ke Sussex University, Inggris.

Tak sembarang orang yang bisa ke sana, lho B’timers. Setidaknya hanya ada tiga perwakilan saja dari Monash University yang dikirim ke Sussex dan Icha menjadi salah satunya sekaligus satu-satunya orang Asia yang ikut program ini karena memiliki academic record yang memuaskan. 

Foto wisuda Alyssa Soebandono saat wisuda di LSPR tahun 2013
Foto wisuda Alyssa Soebandono saat wisuda di LSPR tahun 2013

Maka sejak tanggal 10 Januari 2011, Icha mulai menjalani kuliahnya selama enam bulan di Inggris dengan mengambil jurusan International Relations yang fokus pada politik dan sosiologi. That’s very amazing, right?

Artis kelahiran Jakarta pada tanggal 25 Desember 1991 ini benar-benar ingin membuktikan bahwa dirinya adalah public figure yang tak hanya mengandalkan penampilan, tapi juga pemikiran yang cemerlang. Alih-alih segera kembali ke panggung hiburan usai lulus dari Monash University, Icha justru memilih untuk melanjutkan pendidikan S2 nya di London School of Public Relation (LSPR) dengan jurusan Corporate Communication pada tanggal 17 Maret 2012.

Dan pada tanggal 10 Desember 2013 kemarin, Icha berhasil menyabet gelar Magister Ilmu Komunikasi dengan nilai memuaskan serta award “Best of the Best Student” untuk Post-Graduate Programme 2013 di usianya yang masih 21 tahun, lho.

Selain Alyssa Soebandono, sebernarnya juga masih ada sejumlah artis lain yang membuktikan bahwa mereka adalah sosok public figure yang tak hanya mengandalkan kecantikan fisik semata, tapi juga ketajaman pemikiran. Bagaimana dengan B’timers? Apakah tertarik untuk mengikuti jejak Icha?

Share This Article

Tagging: