Unexpected! 5 Hal Terselubung di Balik Star Wars: The Force Awakens | Breaktime
Unexpected! 5 Hal Terselubung di Balik Star Wars: The Force Awakens
17.04.2015

Salah satu film yang paling ditunggu di tahun 2015 ini adalah “Star Wars: Episode VII the Force Awakens”. Seri paling anyar garapan dari J.J Abrams dan Kathleen Kennedy ini sebelumnya hanya muncul dalam bentuk video teaser melalui situs resminya dan juga YouTube. Dikarenakan hal tersebut, bermunculan berbagai macam rumor terkait film satu ini.

Setelah lama menunggu, akhirnya B’timers dapat secara langsung melihat official trailer dari Star Wars: Episode VII The Force Awakens yang telah hadir secara resmi di YouTube per tanggal 16 April 2015 waktu Amerika Serikat atau tanggal 17 April 2015 waktu Indonesia.

Tentunya, dengan kemunculan trailer resmi ini, semakin menambah penasaran fans Star Wars di seluruh dunia. Nah, untuk mengobati penasaran Anda, Breaktime punya 5 bocoran hal menarik yang disertakan J.J Abrams dalam dari Star Wars: Episode VII The Force Awakens ini:

Pulau padang pasir baru

Sejak kemunculannya sekitar bulan November 2014 lalu yang memperlihatkan bahwa ada aksi di atas pesawat yang melintasi gurun pasir, banyak yang mengira bahwa settingnya masih di sebuah planet pasir yang pernah muncul di film sebelumnya yaitu Planet Tatooine. Sayangnya, planet tersebut bukanlah Tatooine melainkan bernama Jakku. Kabarnya sih, pemandangan padang pasir tersebut merupakan salah satu bagian dari gurun pasir di Abu Dahbi.

Spesial efek

Sejak kritikan diluncurkan oleh banyak penggemar film Star Wars untuk trilogi keduanya, Abrams memiliki pemikiran bahwa walaupun Star Wars adalah film sci-fi yang akan sangat bagus dengan berbagai tambahan special efek, namun dia justru ingin mengembalikan suasana awal film Star Wars yang minim akan efek. Semuanya akan dibuat secara benar-benar nyata walaupun ada beberapa scene yang masih menggunakan special efek. Dalam penjelasannya, Abrams mengatakan bahwa Star Wars: Episode VII The Force Awakens akan mengambil setting waktu beberapa dekade setelah kemunculan Jedi. 

Droid

Dalam film yang rencananya akan ditayangkan secara perdana pada akhir tahun ini, akan ditampilkan droid bernama BB-8. Pada saat pengenalannya, droid ini mampu berputar dan berjalan-jalan sendiri. Apakah memang pencipta film Star Wars ini juga didukung dengan perangkat elektronik dan robot super canggih? Tentu tidak! Droid tersebut dikendalikan di belakang layar. Dalam film tersebut juga akan ada kubah baru untuk para droid yang ikut dalam pesawat X-Wing.

Karakter baru

Dalam film Star Wars ini, selain setting dan ceritanya yang anyar, akan ada juga karakter-karakter baru yang dimunculkan oleh Abrams seperti Rey, Finn dan Poe Dameron. Karakter Rey yang diperankan oleh Daisy Ridley ini adalah seorang wanita tangguh yang menjadi pemulung di kuburan kapal di Jakku. Dia sangat mandiri melakukan segala hal sampai dia bertemu dengan karakter lainnya dan petualangan dimulai. Sedangkan Poe Dameron (Oscar Issac) adalah seorang pilot X-Wing dan untuk Finn (John Boyega) masih terjadi kesimpangsiuran akan karakternya tersebut. 

Penampilan baru Princess Leia

Akan ada tampilan baru untuk karakter Princess Leia. Tampilan baru tersebut adalah dihilangkannya rambut gelung yang selama ini menjadi trade mark dari karakter wanita tersebut. Sayangnya, belum diketahui apa yang akan ditampilkan oleh Abrams sebagai pengganti tampilan Princess Leia itu.

Sayangnya, akhir tahun masih lama sekali ya B’timers untuk menunggu hadirnya Perang Bintang terbaru satu ini. So, keep calm and may the Force be with you!

Share This Article